JPNN
Updated: Sat, 16 Mar 2013 22:18:00 GMT | By JPNN

Kecanggihan Samsung Galaxy S4



JPNN
SAMSUNG resmi memperkenalkan keluaran terbaru mereka, Samsung Galaxy S4. Setelah ditunggu banyak pihak dan juga lawan bisnis mereka, produk terbaru Samsung ini dirilis dalam sebuah acara akbar, di Time Square New York, Amerika Serikat, Kamis (14/03) waktu setempat atau Jumat waktu WIB.

Kecanggihan Samsung Galaxy S4 langsung memikat. Hadir dengan ukuran layar jauh lebih besar, yakni sebesar 5 Inc. Samsung Galaxy S4 lebih tipis dan lebih ringan dari pendahulunya, Samsung Galaxy S3. Smartphone ini dijanjikan lebih canggih pada ukuran layar, kecepatan prosesor, dan kamera.

"Semua fitur yang ada di Galaxy S4 dikembangkan berdasarkan keperluan dan kebutuhan para konsumen kami di seluruh dunia. “ujar Presiden dan Kepala IT Communications Samsung, JK Shin, seperti yang dilansir dari daily.

Layar Samsung Galaxy S4 dilengkapi 441ppi display, full HD, dan Super AMOLED. Untuk bagian dalam, keluaran canggih ini hanya memiliki berat 130 gram dan ketebalan 7,9 mm dengan mengusung RAM: DDR3 2GB serta prossesor Exynos 1.6 GHz Octa-core atau 1.9 Ghz Quadcore Qualcomm, sesuai dengan negara pemasaran.

Untuk kapasitas media penyimpan, smartphone yang beroperasi dengan OS Android 4.2.2 (Jelly Bean) ini memiliki tiga kapasitas berbeda yaitu 16/32/64GB, yang bisa ditingkatkan sampai 64GB dengan tambahan kartu memori.

Samsung Galaxy S4 memiliki kamera canggih 13 MP di belakang dan 2MP di depan. Dua kamera ini didukung konektivitas 3G (HSPA+) dan 4G (LTE). Samsung Galaxy S4 sendiri tersedia dalam dua warna.

Canggihnya lagil, Samsung Galaxy S4 dapat menerima perintah suara dan memiliki penerjemah dalam 9 bahasa. Layar sentuhnya juga disetting tidak terlalu sensitif, sehingga membuat nyaman penggunanya yang menggunakan jari.

"Saya percaya Samsung Galaxy S4 bisa menjadi tonggak penting bagi perusahaan Korea, karena bisa menjadi smartphone pertama yang menjual lebih banyak dr iPhone," kata Francisco Jeronimo, seorang analis IDC.

Siap-siap. Untuk penjualan perdana Samsung Galaxy S4, akan dilakukan secara global pada periode April hingga Juni mendatang.(afz/jpnn)


2Komentar
19 Mar, 2013 00:29
avatar
product baru akan memicu masyarakat lebih konsomtif, tp yah..itu sih, sah sah aja, tinggal tergantung kita menyikapinya.
16 Mar, 2013 23:55
avatar
akankah produsen handphone/smartphone memikirkan legacy.pendahulunya,Apakah harus setiap ada product baru, yang lama ditinggalkan dan membeli yang baru? bukan kebijakan yang baik jika rentang waktunya terlalu singkat untuk memproduksi sesuatu yang baru lagi,dan lebih canggih lagi tetapi yang lama tidak dapat diupdate ataupun diperbaharui seperti upgrade.

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.481 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft