JPNN
Updated: Wed, 30 Jan 2013 19:28:00 GMT | By JPNN

Hacker Anonymous Nyatakan Perang dengan Pemerintah Indonesia



JPNN
KELOMPOK hacker atau peretas terkemuka di dunia Anonymous ternyata menaruh perhatian atas penangkapan Wildan, pemuda Jember yang berhasil menembus situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu www.presidensby.info oleh tim Cybercrime Mabes Polri beberapa waktu lalu. Kini organisasi tersebut mengancam menyerang beberapa situs resmi pemerintah jika Wildan tidak dilepaskan.

"Government of Indonesia, you cannot arrest an idea NO ARMY CAN STOP US #Anonymous #OpFreeWildan #FreeAnon," demikian pernyataan di akun Twitter @An0nPun1shm3nt yang diduga milik kelompok Anonymous.

Artinya kira-kira: pemerintah Indonesia, kalian tidak bisa membelenggu pemikiran. Tidak ada pasukan yang bisa menghentikan kami. #Anonymous#operasi pembebasan Wildan#. Sejak Selasa (29/1) malam hingga Rabu (30/1) beberapa situs resmi pemerintah berdomain ".go.id" berhasil diganggu.

Beberapa website yang berhasil dibobol diantaranya milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, KBRI di Tashkent, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) dan lainnya. Tampilan website tersebut sempat diubah dan berisi peringatan. Akun twitter tersebut sempat menunjukkan bukti bahwa mereka telah melumpuhkan situs-situs tersebut.

Seperti diketahui Wildan merupakan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang bekerja sebagai operator warnet di Jalan Letjen Suprapto, Jember. Dia sudah bekerja selama dua tahun.

Dia diduga sebagai pelaku pembobolan situs resmi milik orang nomor satu di negeri ini. Wildan yang menamakan kelompoknya sebagai "Jemberhacker Team" pada 9 Januari lalu berhasil mengganti tampilan situs yang isinya memuat kegiatan presiden SBY. (mas/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    792 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.358 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft