JPNN
Updated: Sun, 19 May 2013 08:27:00 GMT | By JPNN

Asteroid Raksasa Akan Dekati Bumi 31 Mei



JPNN
Astronom memperkirakan Planet Bumi akan didekati oleh asteroid raksasa yang berukuran sembilan kali dengan kapal pesiar. Jarak terdekatnya dengan bumi dipastikan terjadi pada 31 Mei 2013 mendatang yang mencapai 5,76 juta kilometer atau 15 kali jarak bumi dengan bulan.

Para ilmuwan menamai batu raksasa ruang angkasa ini asteroid 1998 QE2. Penamaan ini merujuk pada asteroid yang pertama kali ditemukan Pusat Penelitian Planet Amerika Serikat di Cambridge, Massachusetts.

Asteroid memang tergolong sangat besar dari batu angkasa yang ditemukan sebelumnya. Diperkirakan memiliki luas 2,72 kilometer.

Kepala Penelitian Dr Lance Benner, dari ruang angkasa Amerika Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California, mengatakan peristiwa langka ini menarik minat ilmuwan untuk mempelajari karakter dari asteroid 1998 QE2.

"Ini sangat menarik untuk melihat gambar rinci tentang asteroid untuk pertama kalinya," kata Benner seperti yang dilansir Dailymail, Sabtu (18/5).

Benner menjelaskan para ilmuwan saat ini tengah mempersiapkan radar yang menggunakan teleskop di Observatorium Goldstone, Gurun Mojave, California. Radar ini akan memindai pergerakan asteroid 1998 QE2.

Saat ini, asteroid raksasa yang mendekati bumi memang belum berbahaya, termasuk asteroid 1998 QE2. Namun ilmuwan telah menghitung bahwa pada tahun 2182 akan ada 1.800 objek bertabrakan dengan bumi yang bisa membahayakan. (awa/jpnn)

3Komentar
19 Mei, 2013 10:49
avatar

YA ALLAH SELAMATKANLAH BUMI KAMI INI DARI TABRAKAN ASTEROID SEBESAR APAPUN. KAMI BELUM SIAP UNTUK MENGHADAPI KIAMAT. DOSA KAMI MASIH BANYAK YA ALLAH. AMPUNILAH SELURUH DOSA-DOSA KAMI. KALAU KIAMAT NANTI KAMI BISA MASUK SORGA.MU. INSYAALLAH.

avatar

Ngak ada lagi kemunafikan , tidak ada lagi ketidak adilan , tidak ada lagi kesengsaraan, kaffier , agamais , atheis smua mahluk hidup mati..ngak ada lagi di perdebatkan lagi..

19 Mei, 2013 13:12
avatar
AKAN SAYA TARIK ASTEROID TERSEBUT HINGGA MENABRAK BUMI, INSYA ALLOH SWT. KASIHANILAH KAMI YA ALLOH SWT, YG TELAH LAMA MENUNGGU DAN MENANTIKAN HARI PEMBALASAN-MU YA ALLOH SWT, KASIHANILAH MEREKA YG TERSIKSA DI ALAM BARZAKH YA ALLOH SWT. SESUNGGUHNYA KAMI SEMUA INI DZOLIM PADA DIRI SENDIRI DAN TELAH GAGAL MENJADI KHILAFAH FIL ARDH, DAN MENGIDAP PENYAKIT HUBBUD DUNYA & AL-WAHN. INSYA ALLOH SWT, AAMIIN.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.250 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.109 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    876 respon

Total Respon: 9.235
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft