JPNN
Updated: Thu, 07 Feb 2013 14:10:00 GMT | By JPNN

Acer Luncurkan Tablet Murah



JPNN
SURABAYA--Pasar tablet PC di Indonesia semakin menarik para perusahaan IT. Salah satunya, Produsen Notebook terlaris di Indonesia PT Acer Indonesia. Pada awal tahun, perusahaan yang telah menyerap 27,9 persen dari total penjualan komputer Indonesia itu meluncurkan Acer Iconia B1-A71.

Head of Product Management Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan, produk tersebut diharapkan dapat menguatkan sektor tablet PC. Pasalnya, produk tablet yang telah diluncurkan sejak dua tahun belum mencetak hasil yang signifikan.

"Sejak peluncuran tablet Iconia A500 dan W500 pada 2011, kami sebenarnya mendapat respon yang bagus. Bahkan, tablet terbaru kami mendapat Super Brand. Hanya saja, produk tersebut menyasar pasar menengah ke atas dengan harga Rp 5 juta ke atas. Sedangkan, kebanyakan first time user (masyarakat yang pertama kali menggunakan sebuah produk, Red) lebih memilih produk tablet untuk alasan lifestyle dengan harga yang terjangkau. Itulah kenapa portofolio penjualan tablet PC kami tak bisa besar," jelasnya saat relaunching Acer Iconia B1-A71 di Surabaya, Rabu (6/1).

Karena itulah, lanjut dia, pihaknya meluncurkan tablet seri B pertama untuk menjangkau pasar dominan di Indonesia. "Peluncuran ini menjadi awal dari banyak produk tablet kami yang diperuntukkan pasar menengah ke bawah. Kami berencana akan meluncurkan produk tablet good and value (baik dan terjangkau, Red) setiap kuartal tahun ini," ungkapnya lalu bungkam mengenai produk seri B yang akan diluncurkan berikutnya.

Pada kesempatan yang sama, Director Marketing Division PT Acer Indonesia Daniel Rustandi mengaku optimistis. Dengan strategi tersebut, dia yakin Acer bisa setidaknya mencapai tiga besar dari penjualan tablet PC di Indonesia tahun ini. "Dari prediksi yang dirilis oleh lembaga survey IDC (International Data Corporation), penjualan tablet 2013 akan tumbuh 90 persen menjadi 3 juta unit. Dengan produk-produk baru kami, kami yakin setidaknya bisa mengambil 20 persen dari target tersebut," terangnya.

Ketika disinggung mengenai pesaing brand lokal, Daniel mengaku tak khawatir. Menurutnya, kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Acer cukup untuk menarik konsumen. "Bagi first time user, produk kami dipastikan memberikan interface yang sangat smooth (lancar). Dan kami yakin, secara kualitas, produk kami berbeda dari brand lokal," ucapnya. (bil)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.281 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.720 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    302 respon

Total Respon: 7.303
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

lanjut...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft