Copyright - Tabloid PCplus (© Copyright - Tabloid PCplus)
Mon, 07 May 2012 21:14:00 GMT | By Wiwiek Juwono, www.tabloidpcplus.com

Touch Mouse M600, Mouse Berpermukaan Sentuh

Ia tak punya tombol klik kiri dan kanan. Tapi seluruh permukaannya bisa ditekan, juga di-swipe layaknya layar sentuh smartphone atau tablet.


Touch Mouse M600, Mouse Berpermukaan Sentuh

JAKARTA, SENIN – Kamu masih pakai mouse berekor yang tertambat di port USB? Ah sudah bukan jamannya loh. Kan harga mouse nirkabel yang tanpa kabel tidak mahal lagi. Selisih harganya mungkin cuma sekitar Rp 70 ribu. Padahal kebebasan gerakannya beda. Gerakan mouse nirkabel tak terbatas oleh panjangnya kabel yang ada di mouse kabel.

Salah satu mouse nirkabel terbaru baru saja diperkenalkan Logitech di Jakarta akhir pekan lalu (4/5/2012). Namanya Touch Mouse M600. Berbeda dengan mouse biasa, seluruh permukaan Touch Mouse M600 akan memberikan respon saat disentuh. Ini sesuai awalan serinya, Touch Mouse.  Memakai mouse ini jadi mirip menyentuh layar smartphone atau tablet. Sebab semua bidang permukaannya bisa disentuh dan disapu (swipe).

“Permukaan sentuhnya responsif dan lega untuk semua pergerakan jari. Senyaman smartphone atau tablet. Juga mudah dipakai. Bisa swipe, scroll, klik kiri dan klik kanan,” kata Ismail Maksum (Channel Sales Manager, Logitech Indonesia) saat meluncurkan Logitech Touch Mouse M600 yang tak memiliki tombol kiri dan kanan itu.

Kalau sedang browsing di internet, kamu tinggal men-swipe untuk melakukan Go Back.  Agar scrolling atas dan bawah terasa bak di smartphone atau tablet, jangan lupa unduh software FlowScroll di situs Logitech. Software ini pada dasarnya menyediakan plug-in untuk Internet Explorer, Chrome dan Firefox.

Yang juga menyenangkan, M600 yang berdesain cantik dan gaya itu tidak pilih-pilih bulu. Maksudnya, ia bisa ditempatkan di berbagai permukaan, termasuk yang mengilap, saat dioperasikan. Gerakannya tetap gesit, berkat teknologi milik Logitech, yakni Advanced Optical Tracking.

Tentu agar mouse nirkabel bisa beroperasi, kamu harus lebih dulu memasukkan receiver mini ke port USB, lalu melakukan pairing. Yang enak, receiver mini tersebut bersifat unifying. Jadi sampai enam perangkat USB lain, termasuk mouse dan keyboard, bisa langsung dikenalinya tanpa perlu menyita port USB lain.

Ada satu lagi kemudahan yang diusung M600. Ia bisa dioperasikan dengan satu atau dua baterai AA yang mudah diperoleh di mana-mana. Daya tahannya disebutkan mencapai 6 bulan.

Kamu bertangan kidal? Tak usah galau. Logitech sudah menyediakan software SetPoint untuk memindahkan fungsi klik kiri dan kanan bagi yang bertangan kidal, juga mengatur sensitivitas scrolling dan kursor.

O ya, di ajang bergengsi CES, Logitech Touch Mouse M600 dihadiahi Innovation 2012 Design and Engineering Award Honoree untuk kategori produk Computer Peripherals.  Di tanah air, mouse nirkabel berteknologi wireless 2,4GHz yang bisa dioperasikan sampai jarak 33 kaki ini dijual US$ 69,99. Ia terlindung garansi terbatas 3 tahun.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.895 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.031 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    703 respon

Total Respon: 7.629
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft