Thu, 15 Mar 2012 16:25:32 GMT

Aakash, Tablet Paling Murah Sedunia

Harga Aakash, tablet buatan India ini hanya 300 ribuan.


Tablet termurah sedunia

Saat semua berlomba membuat tablet canggih, India membuat tablet termurah. India menjadi negara yang mengutamakan kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Hal itu juga dikhususkan bagi pelajar. Pemerintah menyediakan sebuah tablet bernama Aakash kepada para pelajar di India hanya seharga 35 dolar Amerika atau sekitar Rp300 ribuan.

Seperti dikutip dari Beritasatu, DataWind, sang produsen membuat tablet yang memiliki layar 7 inci ini dengan menggunakan chip Connexant 366MHz, dengan fasilitas penyimpanan 2 GB dan 256 MB RAM . Saat ini sekitar 100 ribu tablet akan diluncurkan.

Ini adalah bentuk perhatian pemerintah karena hanya 8 persen penduduk India yang memiliki akses ke internet secara pribadi. Penduduk India pun lebih memilih untuk menggunakan sebuah PC daripada tablet.

Kapil Sibal, Menteri Komunikasi India, mengatakan bahwa semua pelajar di India harus memiliki tablet ini. Dan hebatnya harga tersebut hanya untuk pelajar. Jika kalangan umum ingin membelinya, mereka harus membayar jauh lebih mahal, yakni 61 dolar Amerika atau sekitar 600 ribuan. Namun kenaikan harga itu dibarengi fitur yang lebih lengkap.

Penulis: gadgetwiki/ Meisy Billem

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.372 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.454 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    923 respon

Total Respon: 9.749
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft