Thu, 31 Jan 2013 11:03:18 GMT | By PLASAMSN/ Bismo Agung
Anonymous

Ketika Anonymous Menyatakan Perang



Anonymous (© REX FEATURES)
Next
Previous
Previous
  • Anonymous (© REX FEATURES)
  • Anonymous (© REX FEATURES)
  • Anonymous (© REX FEATURES)
  • Anonymou (© REX FEATURES)
  • Anonymous (© REX FEATURES)
  • Anonymous (© Getty Images/AFPJOHANNES EISELE)
  • Anonymous (© EPA/TOMOYUKI KAYA)
  • Anonymous (© REX FEATURES)
Next
REX FEATURESShow Thumbnails
Previous1 of 19Next
Bagikan galeri ini

Penangkapan Wildan Yani Ashari berbuntut panjang. Lulusan STM yang meretas  situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  yang kini ditahan oleh polisi mendapat dukungan dari Anonymous . Kelompok yang selalu menggunakan topeng "V" yang berasal dari kata Vendetta yang berarti "Balas Dendam' menyatakan perang kepada Indonesia.

Sebelumnya mereka  juga pernah menyatakan perang kepada Pemerintah Amerika Serikat dan melakukan pembelaan mati-matian terhadap Julian Assenge yang membocorkan dokumen  rahasia Pemerintah Amerika Serikat.

 Kini Anonymous  mengancam menyerang beberapa situs resmi pemerintah jika Wildan tidak dilepaskan. Dalam akun Twitter-nya, Anonymous memberikan kecama keras yang bernada ancaman,"...pemerintah Indonesia, kalian tidak bisa membelenggu pemikiran. Tidak ada pasukan yang bisa menghentikan kami. #Anonymous#operasi pembebasan Wildan#. "

Anonymous  adalah peretas dari segala penjuru dunia.Mereka  mempunyai solidaritas yang kuat sesama hacker. Mereka memperjuangkan kebebasan mengeluarkan pendapat dan pemikiran.


 

8Komentar
1 Feb, 2013 01:34
avatar
Kalau situs SBY ( orang no 1 di Indonesia saat ini) bisa di bobol, berarti yang buat situsnya dodol, cuma mau bayaran mahal doang.
seharusnya ini menjadi PELAJARAN PENTING untuk PEMERINTAH.... bukan kali ini saja situs resmi pemerintah di bobol, tapi udah beberapa kali.

masa situs SBY di bobol sama anak lulusan STM, pada kemana itu yang katanya orang2 pinter dan kuliah mahal2 apa lagi sampe keluar negeri. apa engga malu itu???
sadar dong!!!...
makanya jangan menilai orang hanya dari "Status ekonomi/ lulusan mana" tapi dari skill yang di miliki orang....

Bagus bukan Rahasia Negara yang di bobol, klo sampe ada yg bobolin Rahasia Negara apalagi dia lulusan SD.... baru berasa ketampar kali ya Pemerintahan kita....

bagaimana menurut kalian??


31 Jan, 2013 21:11
avatar
Sampah akan berguna bila dimanfaatkan, begitu juga hacker, kenapa harus dibuang..??, harusnya pemerintah mendirikan lahan pekerjaan untuk para hacker untuk kepentingan web resmi indonesia, caranya mudah, hanya berlomba-lomba ngehack setelah itu yang berhasil ngehack bakal ngasih tau kesalahannya dimana dan menjaga webnya dari hacker lain yang sirik , simplekan, lagian SBY juga gk bener-bener amatkan, buktinya jakarta kebanjiran. itulah pesan saya yang bercita-cita menjadi Anonymous (maklum masih 13 tahun / smp kelas 8) kepada pemerintah.
31 Jan, 2013 13:58
avatar
"Mereka memperjuangkan kebebasan mengeluarkan pendapat dan pemikiran." klo tujuannya bwt kepentingan orang banyak ya ga masalah <= tp klo ngerusak punya orang lain cuma orang tolol aja yg ngebelain, siapa yg terima rumah orang diacak2, bs cuma ngerusak aja! pake ketangkep lagi.. wkwkwkwk
31 Jan, 2013 13:07
avatar
sampah! kebebasan mengeluarkan pendapat dan pemikiran bukan berarti bebas menyerang situs orang lain dan merusaknya..itu anarki dan sampahh! penjarain aja itu orang..kalo dia orang jujur, kerja keras jangan ngerusak situs orang. gw bukan pendukung SBY tapi gw engga ngerusak apa yg dia punya, itu dah engga bener. kalo gw engga setuju dgn kebijaksanaan dia, ya gw teriak! kalo engga ada yg denger ya udah, gw engga maksain kok :) itu adalah kebebasan menyampaikan pendapat.. bukan berarti harus didenger orang kan?
31 Jan, 2013 21:30
avatar
sejelek apapun anggapan manusia terhadapan sesuatu, sesuatu yang jelek itu  pasti ada manfatnya, tergantung siapa yang memanfaatkan dan untuk apa pemanfaatanya. yang mesti diperhatikan jangan mengatas namakan kebebasan tapi justru melanggar kebebasan orang lain, jangan mengatas namakan hak asasi tapi justru melanggar hak asasi orang lain.  
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.895 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.031 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    703 respon

Total Respon: 7.629
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft