Copyright - Tabloid PCplus (© Copyright - Tabloid PCplus)
Tue, 25 Sep 2012 23:52:20 GMT | By Yohannes Suwarto, www.tabloidpcplus.com

Review Peranti GPS TomTom Via 280

Jika kamu pernah memakai peranti GPS (Global Positioning System), tentu kamu mengerti bahwa kemudahan mendapatkan rute terbaik dan akurasi peta jadi hal yang sangat vital.


Review Peranti GPS TomTom Via 280

Jika kamu pernah memakai peranti GPS (Global Positioning System), tentu kamu mengerti bahwa kemudahan mendapatkan rute terbaik dan akurasi peta jadi hal yang sangat vital. Nah, TomTom sebagai salah satu produsen GPS menghadirkan seri Via terbaru yang diklaim lebih pintar menentukan rute terbaik untuk memandu kamu mencapai tujuan.

TomTom Via hadir dalam beberapa pilihan seri, antara lain seri 280 dengan layar 5˝. Seri 280 ini hadir dengan kombinasi aluminium dan plastik solid sebagai kaver yang keseluruhannya terlihat kompak. GPS ini juga mudah dilepas-pasang ke kaca mobil dan bisa diputar hingga 180 derajat untuk menyesuaikan pandangan. Selain sebagai GPS, TomTom Via 280 juga bisa dijadikan mikrofon + speaker untuk melakukan komunikasi suara ke telepon seluler melalui Bluetooth.

Khusus untuk seri Via yang dijual di kawasan Asia Tenggara, telah disiapkan peta yang cukup lengkap untuk 7 negara, meliputi Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Hong Kong, dan Macau. TomTom tak lupa menyediakan map versi terbaru yang bisa didapatkan dengan mengkoneksikan peranti ke komputer yang terhubung ke internet. Update peta ini gratis selama 1 tahun agar penggunanya selalu mendapatkan peta terkini.

Menjadikan TomTom Via 280 sebagai pemandu di jalan sebenarnya sangat mengasyikkan, apalagi petanya tergolong informatif. Nyaris setiap belokan tak luput dari panduan yang diberikan. Suara panduan yang terdengar pun cukup jelas meski tak terlalu jernih. Beberapa kekurangan juga ditemui pada peranti GPS ini seperti layar resistifnya yang agak dalam dan navigasinya kurang mulus, juga baterainya yang rata-rata bertahan hanya sekitar 2 jam (dipakai terusmenerus). Untuk soal baterai ini tentu saja sudah diantisipasi dengan menyediakan charger mobil dalam paketnya. (nic)

Spesifikasi

Cakupan PetaAsia Tenggara
Layar5˝ (13cm) 480×272 piksel (16:9)
Memori Internal4GB
Memori EksternalmicroSD
Panduan PetaVisual dan suara
KoneksiUSB dan Bluetooth
Dimensi13,4 x 9,3 x 1,9 cm
Bobot213gr
Situs webwww.tomtom.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp2.180.000

*Sistech Kharisma (021) 3505668

+ Kompak dan user friendly, peta cukup detail, pilihan rute terdekat, percakapan telepon seluler via Bluetooth.

- Layar agak dalam, layar resistif, daya tahan baterai kurang, harga agak mahal.

Rating   7,7

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.732 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.546 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    646 respon

Total Respon: 6.924
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft