Thu, 21 Jun 2012 17:12:36 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

6 Kelebihan Microsoft Surface yang Tidak Dimiliki iPad

Tak mau dianggap omong kosong, Microsoft telah mempersiapkan sejumlah fitur yang dijamin membuat iPad keok.


6 Kelebihan Microsoft Surface yang Tidak Dimiliki iPad

SAAT diluncurkan pada Senin (18/6) lalu, Microsoft Surface digadang-gadangkan menjadi penguasa di pasar komputer tablet, menggeser posisi iPad yang tetap tangguh di tengah gempuran produsen gadget lain.

Tak mau dianggap omong kosong, Microsoft telah mempersiapkan sejumlah fitur yang dijamin membuat iPad keok.

1. Kasual dan profesionalMicrosoft Surface dirilis dalam dua model, Windows RT yang ringan dengan fitur dasar dan versi Windows 8 Pro yang cocok bagi pengguna gadget yang mendambakan tablet dengan performa mumpuni. Seperti ditulis Engadget, pemisahan kedua model ini bertujuan agar para pengguna dapat memilih versi mana yang lebih cocok dengan kebutuhan dan kantong mereka. Ya, keduanya juga dijual dengan harga berbeda.

2. Microsoft OfficeKesulitan paling umum yang dihadapi para pengguna iPad (atau gadget Apple lainnya) pertama kali ialah harus beradaptasi dengan aplikasi khusus iOS. Bagi yang terbiasa menggunakan Microsoft Office –termasuk Ms.Word, Excel, dan PowerPoint- tentu akan dibuat bingung, kecuali jika harus menggunakan software tambahan. Nah, saat Microsoft mengeluarkan tablet, rasanya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi para penggemar berat Microsoft Office. Tentu saja, aplikasi dasar Microsoft Office sudah tersedia di Microsoft Surface.

3. Cover sekaligus keyboardProses pengetikan menjadi kesulitan tersendiri bagi para pengguna tablet. Keyboard optional menjadi solusi untuk persoalan ini. Tapi Microsoft punya cara tersendiri. Microsoft Surface diluncurkan dengan keyboard yang merangkap sebagai cover, sehingga saat akan digunakan tinggal dibuka saja, lalu tutup kembali saat akan difungsikan sebagai cover. Selain praktis, aksesoris yang satu ini juga ekonomis, karena penggunanya tidak perlu lagi membeli keyboard dan cover secara terpisah.

4. USB PortTak sedikit orang yang kecewa ketika iPad pertama diluncurkan tanpa USB port. Microsoft menggunakan kelemahan ini untuk memperkuat tablet besutannya. Walau bodinya ramping, Surface tetap dilengkapi dengan USB port di kedua modelnya. CNN mencatat, keberadaan USB port amat memudahkan para penggunanya untuk memperoleh kapasitas lebih besar dengan menyisipkan harddisk external atau flashdisk, koneksi dengan printer, atau perangkat optional lain.

5. Kickstand terintegrasiDalam produk keluaran terbarunya ini, Microsoft begitu mengutamakan kenyamanan para penggunanya. Salah satunya diwujudkan dengan pemasangan kickstand atau penyangga bagian belakang yang terintegrasi dengan rangka tablet. Adanya kickstand ini tidak menambah bobot tablet, tidak ada bagian yang menonjol, juga tidak dijual terpisah. Sehingga Anda dapat dengan mudah membuat tablet berdiri tegak, terutama saat mengetik dengan keyboard.

6. StylusUntuk versi Windows 8 Pro, Microsoft Surface dilengkapi dengan fitur input stylus. Perbedaan dengan tablet lainnya ialah jarak antara stylus dengan layar tablet saat digunakan hanya 0,7 milimeter. Seperti dilansir SlashGear, dengan jarak sedekat itu rasanya seperti menulis di atas buku. Selain itu juga menjaga akurasi hasil goresan stylus.

(rere/gur)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.201 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.253 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    457 respon

Total Respon: 6.911
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

gadget

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft