Tribun News Regional News Feed
Updated: Thu, 25 Jul 2013 10:01:03 GMT | By Tribun News Regional News Feed

Bentrok Brimob VS Sabhara Polda Jateng Dipicu Isi Pesan BBM



agfeed

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN JATENG, A PRIANGGORO

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pemicu bentrok antara Satuan Brimob dan Dit Sabhara Polda Jateng diduga dipicu oleh pesan di Blackberry Messenger. Hal itu yang kemudian melatarbelakangi sekitar 50 anggota Brimob yang bermarkas di Srondol, Banyumanik, ke markas Direktorat Sabhara Polda Jateng, di Mijen, Semarang.

Jarak antara markas Brimob dan markas Sabhara sekitar 25 kilometer.

"Pemicunya ada pesan BBM yang diduga menghina satuan Brimob. Nah, maksud kedatangan anggota Brimob ke Markas Sabhara itu sebenarnya untuk menanyakan isi BBM tersebut," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno, Kamis (25/07/2013) dini hari.

Dijelaskannya, saat tiba di Markas Direktorat Sabhara terjadi gesekan antarsatuan tersebut.

"Tetapi tidak seluruh anggota Sabhara dan Brimob yang terlihat perkelahian, hanya beberapa orang saja," terangnya.

Seperti diberitakan, puluhan oknum polisi yang diduga anggota Brimob Polda Jateng menyerang markas Direktorat Sabhara Polda Jateng di Mijen, Semarang, Kamis (25/07/2013) sekitar pukul 00.00 WIB. Belum diketahui pasti latar belakang penyerangan.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, ada sejumlah anggota yang terluka. "Luka lecet-lecet kena pukulan, ada yang kena kursi," kata Priyatno kepada Tribun Jateng.

Kapolda menambahkan, peristiwa ini dikarenakan miskomunikasi. Kapolda tidak menjelaskan miskomunikasi tersebut. "Tidak ada yang dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Lalu, apakah pelakunya sudah ditangkap? "Saat ini mereka sedang diapelkan di markas brimob. Sudah kami amankan dan mintai keterangan. Maaf, saya masih di lokasi dan sedang memeriksa kondisi lapangan," kata kapolda kemudian menutup teleponnya.

1Komentar
25 Jul, 2013 06:15
avatar
Sedih melihat bentrokan2 yang terjadi dalam NKRI. rakyat dengan rakyat, rakyat dengan pemerintah, pejabat pemerintah dengan pejabat pemerintah, penegak hukum dengan penegak hukum, internal dan external badan2 pemerintah.  Kapan hal ini selesai ya.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    739 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.079 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    167 respon

Total Respon: 3.985
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

more...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft