Thu, 04 Apr 2013 17:45:00 GMT | By Merdeka

TNI: Pelaku Penembakan 4 Tahanan Cebongan Anggota Kopassus

Dipastikan, pelaku penembakan adalah anggota Kopassus.


Pelaku penembakan tahanan Cebongan Kopassus (© Merdeka)

Tim investigasi yang dibentuk Mabes TNI AD menyampaikan hasil penyelidikan yang dilakukan terhadap kasus penembakan 4 tahanan titipan di Lapas Cebongan Sleman, Yogyakarta. Dipastikan, pelaku penembakan adalah anggota Kopassus.

Dalam jumpa pers di Dinas Penerangan TNI AD, Kamis (4/4), Ketua Tim Investigasi Brigjen Unggul K Yudhoyono menjelaskan, penyelidikan dilakukan sejak 29 Maret lalu. Hasilnya, para pelaku adalah rekan-rekan Serda Heru Santoso yang tewas dalam perkelahian di Hugo's Cafe.

"Bahwa secara kesatria dan dilandasi dengan kejujuran yang tinggi serta tanggung jawab, serangan terhadap Lapas Cebongan pada 23 Maret pukul 00.15 WIB diakui dilakukan oleh oknum anggota TNI AD, dalam hal ini Grup 2 Kopassus Kartosuro yang akibatkan terbunuhnya 4 tahanan preman," kata Unggul saat membacakan hasil investigasi.

Unggul juga menjelaskan, peristiwa penyerangan itu terkait dengan pembunuhan anggota Kopassus Serda Heru Santoso pada 19 Maret 2013 dan peristiwa pembacokan terhadap mantan anggota Kopassus Sertu Sriyono pada 23 maret oleh para korban.

"Peristiwa penyerangan Lapas Cebongan tersebut benar sebagai akibat pembunuhan yang dilakukan kelompok preman terhadap Serda Heru Santoso dan pembacokan Sertu Sriyono. Penyerangan ini akibat pembunuhan bermotif tindakan reaktif karena kuatnya jiwa korsa dan membela satuan," pungkas Unggul.
 

[bal]

5Komentar
4 Apr, 2013 20:43
avatar
giliran preman di bunuh semua ber bondong  bondong mengungkit ham keadilan tapi giliran aparat yang mati di keroyok kok pada diem
5 Apr, 2013 07:08
avatar
SELAMAT PADA KOPASSUS YG TELAH MEMBUNUH  PREMAN2 YG MERESAHKAN MASYARAKAT! pelajaran& peringatan preman2 tuk tidak mengaggu masyarakat.
4 Apr, 2013 20:53
avatar
dasar ham nya juga politis sih cuma numpang makan duit syapa tau....

4 Apr, 2013 21:34
avatar
SEPERTI MEMBUNUH BURUNG DALAM SANGKAR...CKCKCKCKCK
11 Apr, 2013 15:44
avatar
ITULAH HEBATNYA INDONESIA YANG TADINYA TOKOH ANTAGONIS BISA BERUBAH JADI PAHLAWAN YG DI ELU ELUKAN, PADAHAL ASLINYA PREMAN YA TETAP PREMAN
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.964 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.194 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    434 respon

Total Respon: 6.592
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

berita nasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft