Liputan
Updated: Mon, 12 Aug 2013 07:39:00 GMT

VIDEO: Serunya Mudik Lebaran Jokowi di Solo

Kesibukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, membuat Jokowi baru bisa mudik ke kampung halamannya Solo, Jawa Tengah pada H+3 Lebaran.


VIDEO: Serunya Mudik Lebaran Jokowi di Solo

Kesibukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, membuat Joko Widodo alias Jokowi baru bisa mudik ke kampung halamannya Solo, Jawa Tengah pada H+3 Lebaran.

Di hari pertama dan kedua Lebaran, Jokowi masih disibukkan dengan kegiatannya blusukkan, menyambangi warganya dari kampung ke kampung. Baru di hari ketiga Lebaran Jokowi pulang kampung ke Solo.

Hari ke-3 Lebaran pada Sabtu (10/8/2013), Jokowi baru sempat mudik ke kampung halamannya di Solo. Ia dan istri langsung melakukan sungkem kepada ibunda tercinta.

"Dulu, habis sholat Ied langsung sungkem sama ibu. Tapi sekarang, 2 hari Lebaran saya harus (blusukan) dari kampung ke kampung. Baru bisa Sungkem sama ibu. Bapak saya sudah tidak ada," kata Jokowi pada sabtu (10/8) di Solo, Jawa Tengah.

Berada di Solo dimanfaatkan benar oleh Jokowi untuk berkumpul dengan keluarga besarnya. "Sekarang dengan keluarga besar dari almarhum bapak kumpul. Besok keluarga besar dari ibu kumpul," jelas Jokowi, mantan Walikota Solo.

Bagi Jokowi, Idul Fitri punya arti tersendiri. "Idul Fitri adalah kemenangan spiritual dan kemenangan emsional. Bertemu keluarga besar senang banget," ungkap Jokowi.(Rom/Was-was)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.293 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.214 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.394
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft