Updated: Sat, 20 Jul 2013 09:04:00 GMT

[VIDEO] Rumah Canggih, Semua Perabot Dikendalikan dengan Remote

Rumah dengan teknologi canggih itu ternyata bisa ditemukan di London, Inggris.


[VIDEO] Rumah Canggih, Semua Perabot Dikendalikan dengan Remote

Liputan6.com, London : Bayangkan bagaimana jadinya jika semua perabotan rumah tangga bisa diatur dengan mudah hanya dengan menggunakan remote control. Rumah dengan teknologi canggih itu ternyata bisa ditemukan di London, Inggris.

Kemajuan teknologi yang berkembang pesat semakin memanjakan manusia. Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (20/7/2013), baru-baru ini, di Kota Tottenham Court Road, London, Inggris, dibangun rumah pintar yang dipenuhi barang-barang berteknologi mutakhir.

Misalnya saja mengatur suhu udara, menutup jendela, bahkan mengontrol tayangan televisi untuk anak-anak. Semua itu dapat di kendalikan hanya dengan menggunakan remote control.

Bahkan jika sang pemilik rumah sedang bepergian ke luar, ia pun masih bisa mengontrol isi rumah hanya dengan menggunakan telepon genggam atau tablet yang terhubung langsung dengan jaringan internet.

Hampir semua aktivitas di rumah ini menggunakan teknologi termasuk bila anda ingin mengganti wallpaper rumah cukup dengan menggunakan teknologi magnet.

Rumah pintar ini di kembangkan oleh perusahaan Cornflake, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Jangan kaget, karena harga rumah ini cukup mahal, yakni berkisar 1,4 juta pounsdterling atau sekitar Rp 21,5 miliar. (Mut)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.881 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.989 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    698 respon

Total Respon: 7.568
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft