Updated: Thu, 24 Jan 2013 01:28:53 GMT

VIDEO: Ormas IPK Tuntut Walikota Mundur

Puluhan anggota ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) berunjuk rasa menuntut Walikota Medan mundur karena diduga terlibat korupsi.


VIDEO: Ormas IPK Tuntut Walikota Mundur

Puluhan anggota ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) berunjuk rasa menuntut Walikota Medan H Rahudman Harahap mundur dari jabatan karena diduga terlibat kasus korupsi. Dengan membawa bendera IPK dan spanduk, massa mendatangi kantor walikota.

Dalam aksi di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/1/2012), pendemo berupaya mendobrak gerbang pagar kantor walikota. Massa pun berusaha memaksa masuk dengan memanjat pagar besi. Aksi ini pun dicegah puluhan petugas Satpol PP dan polisi yang berjaga-jaga.

Di tempat berbeda, puluhan anggota IPK juga dikerahkan untuk menghadapi jama`ah masjid Raudhatul Jannah di Jalan Yos Sudarso, Medan. Mereka juga membawa senjata untuk menghadapi jama`ah yang mempertahankan masjid agar tidak dirubuhkan perusahaan pengembang. Nyaris terjadi bentrok fisik kedua kubu sebelum akhirnya dibubarkan polisi.

Namun, polisi tidak menanggapi protes warga soal pembongkaran masjid yang dibangun di atas tanah wakaf itu. Dikhawatirkan, insiden tersebut bisa memicu konflik lebih luas karena menyangkut masalah rumah ibadah. (Adi)

Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.620 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.313 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.321
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft