Liputan
Updated: Fri, 16 Aug 2013 08:31:54 GMT

[VIDEO] Korban Tewas Kapal Tenggelam di Jepara Jadi 8 Orang

Korban tewas kapal tenggelam yang mengangkut warga yang hendak merayakan Syawalan di Perairan Jepara, Jawa Tengah, bertambah.


[VIDEO] Korban Tewas Kapal Tenggelam di Jepara Jadi 8 Orang

Korban tewas kapal tenggelam yang mengangkut warga yang hendak merayakan Syawalan di Perairan Jepara, Jawa Tengah, bertambah. Total korban tewas hingga Kamis 15 Agustus malam menjadi 8 orang. Sedangkan 38 korban lainnya berhasil diselamatkan dan dirawat di RSUD Kartini Jepara. Beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/8/2013), kapal nelayan jenis Johnson yang digunakan untuk mengangkut warga ini terbalik dan akhirnya tenggelam. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Pulau Panjang yang berjarak 2 mil atau sekitar 3 kilometer dari Dermaga Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah.

Penyebab tenggelamnya kapal diduga karena kapal kelebihan muatan. Kapal yang seharusnya berkapasitas penumpang maksimal 20 orang, namun ditumpangi 50 orang lebih. Petugas gabungan bersama tim dokter rumah sakit masih melakukan pendataan korban.

Rencananya pencarian korban lain yang belum ditemukan akan kembali dilanjutkan Jumat ini. Saat ini, sebanyak 38 orang kini dirawat di RSU Kartini, Jepara. (Luq/Riz)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    753 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.148 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    170 respon

Total Respon: 4.071
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft