Updated: Thu, 24 Jan 2013 23:16:00 GMT

VIDEO: Jenazah Korban Tewas Kerusuhan Sumbawa Diotopsi

Polisi mengotopsi jenazah Arniati, korban tewas yang memicu kerusuhan berbau SARA di Sumbawa, NTB. Otopsi ini untuk membuktikan kondisi tubuh jenazah sebelum meninggal.


VIDEO: Jenazah Korban Tewas Kerusuhan Sumbawa Diotopsi

Polisi mengotopsi jenazah Arniati, korban tewas yang memicu kerusuhan berbau SARA di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Otopsi ini untuk membuktikan kondisi tubuh jenazah sebelum meninggal. Karena sebelumnya dikabarkan Arniati mengalami luka-luka akibat penganiayaan berat.

Makam Arniati di Brang Bolo, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa, kembali digali, Kamis (24/1/2013). Proses tersebut disaksikan anggota keluarga, kerabat, dan juga warga.

Hamid, ayah Arniati mengatakan saat anaknya dimandikan ditemukan luka-luka di tubuh korban. Cedera tersebut terlihat seperti bekas pukulan. Karena itu mereka tidak terima jika korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Otopsi di lokasi pemakaman oleh tim independen dari Universitas Mataram dan Rumah Sakit Umum Mataram berlangsung tertutup. Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTB Komisaris Besar Suwarto mengatakan, otopsi ini diharapkan bisa menjelaskan penyebab kematian Arniati.

Kematian Arniati memicu kerusuhan berbau SARA di Sumbawa pada Selasa 21 Januari lalu. Keluarga dan warga tidak percaya korban meninggal akibat kecelakaan sehingga langsung mengamuk. Puluhan rumah, belasan kendaraan, dan sebuah hotel dibakar. Ratusan rumah dan kios juga dijarah.(Ais)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.652 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.087 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    399 respon

Total Respon: 6.138
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft