Updated: Wed, 17 Jul 2013 18:02:58 GMT

[VIDEO] Jalur Pantura Diperbaiki, Macet Mengular 7 Km

Jelang mudik lebaran kondisi jalan di sepanjang jalur mudik Pantura masih dalam perbaikan karena masih banyak ruas jalan yang berlubang.


[VIDEO] Jalur Pantura Diperbaiki, Macet Mengular 7 Km

Liputan6.com, Subang : Jelang mudik lebaran kondisi jalan di sepanjang jalur mudik Pantai Utara (Pantura) masih dalam perbaikan karena masih banyak ruas jalan yang berlubang. Sementara perbaikan yang sedang dilakukan di berbagai titik di Jalur Pantura memacetkan arus lalu lintas.

Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (17/7/2013) memberitakan, daerah Subang, Jawa Barat, Mangkang, Kendal dan Pejagan, Jawa Tengah, menjadi 3 titik utama perbaikan jalan yang sedang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum.

Akibat pengecoran sepanjang 380 meter di ruas jalan Pejagan ini, mengakibatkan kemacetan sepanjang kurang lebih 7 km dari kedua arah. Karena hanya 1 lajur yang difungsikan.

Ruas Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, juga masih dalam perbaikan. Di sejumlah ruas tol pengerukan jalan dan pembuatan cor beton membuat arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta dan sebaliknya mengalami kemacetan.

Di Tegal, Jawa Tengah, pengerjaan perbaikan jalan dikebut siang dan malam. Kerja lembur ini untuk mengejar target perbaikan jalur utama Pantura Tegal selesai pada H-10 nanti.

Tahun ini pemerintah menganggarkan Rp 1,2 triliun dari total Rp 30 triliun untuk biaya pemeliharaan perbaikan dan penambahan jalan sepanjang Pantura. Volume harian rata-rata Jalur Pantura yang mencapai 40 ribu kendaraan perhari dianggap terlalu berat untuk menyelesaikan perbaikan tepat waktu.

Pemerintah berharap kepadatan kendaraan di pantura dapat terurai dengan selesainya jalur tol Trans Jawa dan selesainya jalur ganda kereta api. Sehingga beban jalan bisa terbagi. (Sul/Mut)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.157 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.085
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft