Liputan
Updated: Fri, 09 Aug 2013 06:13:00 GMT

[VIDEO] Hari Ke-2 Lebaran, Arus Balik di Jalur Selatan Masih Sepi

Arus balik pada hari kedua perayaan lebaran di jalur pantai selatan masih belum tampak meningkat.


[VIDEO] Hari Ke-2 Lebaran, Arus Balik di Jalur Selatan Masih Sepi

Arus balik pada hari kedua perayaan Lebaran di Jalur Pantai Selatan masih belum meningkat. Bahkan, sampai pagi ini, arus pemudik untuk ke kawasan Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat, masih terpantau mendominasi. Kemacetan masih terjadi di beberapa titik jalur tersebut.

Berdasarkan tayangan Liputan 6 SCTV, yang disiarkan secara langsung dari Garut, Jawa Barat, Jumat (9/8/2013), arus balik kendaraan menuju ke Jakarta belum nampak ada kenaikan. Namun, arus pemudik, maupun wisatawan, ke kawasan wisata Cipanas, di sekitar Garut menyebabkan kepadatan kendaraan.

Salah satu titik kepadatan yang paling parah adalah di Limangan. Kepolisian pun mengurain kemacetan di titik tersebut dengan menerapkan sistem one-way, atau menjadikan jalan menjadi satu lajur. Namun, para pengguna jalan tetap diimbau berhati-hati, karena selain masih adanya kepadatan oleh pengguna jalan, ada beberapa titik juga yang rawan terjadi kecelakaan, seperti di Nagreg.

Arus balik pemudik ke Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan memenuhi jalur selatan Pulau Jawa itu akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta, bila melewati jalur selatan, dapat menikmati kawasan wisata di Cipanas dan Gunung Guntur. (Yog/Mut)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    261 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.047 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    42 respon

Total Respon: 1.350
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft