Updated: Sun, 20 Jan 2013 19:06:00 GMT

VIDEO: Cinta Sejati Habibie-Ainun Tak Pernah Pudar

Meski sudah ditinggal pergi untuk selamanya, cinta sejati Presiden Ketiga RI BJ Habibie untuk Hasri Ainun Habibie tak pernah pudar.


VIDEO: Cinta Sejati Habibie-Ainun Tak Pernah Pudar

Meski sudah ditinggal pergi untuk selamanya, cinta sejati Presiden Ketiga RI BJ Habibie untuk Hasri Ainun Habibie tak pernah pudar. Insinyur di bidang pesawat terbang ini selalu berziarah ke makam almarhum setiap hari Jumat sebelum Sholat Jum`at.

Kepada Liputan 6 SCTV yang disiarkan, Minggu (20/1/2013), Habibie menuturkan semasa almarhumah Ainun masih hidup ia selalu berpamitan keluar bila akan keluar rumah untuk sholat Jumat. Kebiasaan ini terus ia lakukan hingga saat sekarang.

"Jadi sekarang kalau mau sholat pamit dulu sama ibu dan mengirimkan doa. Karena saya yakin ibu bersama saya dan ia juga butuh energi. Energi yang bisa kita berikan kepada orang yang kita cinta adalah doa yang tulus," ujarnya sambil berjalan menuju makam Ainun di Komplek Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur.

Selain itu, Habibie mengaku selalu mengenakan syal dan nmembawa serta barang-barang kesayangan almarhumah kemana pun. Pria kelahiran 25 Juni 1936 ini juga masih ingat detil perjalanan hidup bersama Ainun selama 48 tahun dan 10 hari. Menurutnya, masa-masa itu adalah masa yang sangat membahagiakan.

Mengenai film Habibie Ainun yang diangkat dari buku otobigrafinya, Habibie mengaku flm tersebut hanya
menampilkan sedikit kebahagiaan yang ia rasakan bersama Ainun. Pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi Selatan ini juga merasa mecintai seluruh kepribadian Ainun, termasuk saat di kala marah.

"Saya rindukan semua, dia marah-marah sama saya. Dia datang lihat saya lagi kerja dan enggak bergerak dia lewat dan cium kening saya, apa pun," imbuhnya.

Bila rasa rindu menyergap, Habibie mengaku sering memejamkan mata dan mengusapkan wajahnya dengan tangan. Namun, ia mengaku ingin terus bangkit dengan menerbitkan buku otobiografi kehidupannya bersama Ainun. Ia pun memiliki doa khusus untuk Ainun yang selalu dibaca. Doa tersebut selain diambil dari al QUr`an juga ada doa berbahasa Indonesia.

"Ya Allah terima kasih, engkau telah lahirkan Ainun untuk saya dan saya untuk Ainun, engkau telah pertemukan saya dengan Ainun dan saya dengan Ainun. Dan engkau telah memberikan kesempatan kepada saya dan Ainun dan Ainun dan saya kekuatan, kemungkinan, keinginan, kemampuan dan memberi doa restunya untuk menyiram bening cinta yang kau berikan kepada kami berdua setiap saat sepanjang masa dengan kasih sayang yang murni suci, sejati sempurna dan abadi sepanjang masa sampai hayat. Ini adalah doa saya setiap hari setiap momentum," ujar Habibie. (Adi)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    665 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    2.785 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    146 respon

Total Respon: 3.596
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft