Updated: Sun, 30 Jun 2013 14:30:00 GMT

[VIDEO] Bayi Kepala Dua Kemungkinan Tak Akan Dipisah

Bayi yang terlahir dengan dua kepala hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta


[VIDEO] Bayi Kepala Dua Kemungkinan Tak Akan Dipisah

Liputan6.com, Yogyakarta : Bayi yang terlahir dengan dua kepala hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta. Ada kemungkinan tidak diperlukan operasi pemisahan. Tim dokter rencananya akan memeriksa organ dalam tubuh bayi berkepala dua itu.

"Kepala respons bagus, normal, dengan satu badan. Artinya sampai dewasa Insya Allah nanti akan kondisi seperti itu," kata Kahumas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho dalam tayangan Liputan6 Siang, Minggu (30/6/2013).

Di Cilacap, Jawa tengah, kediaman keluarga kecil Usman terlihat sepi pasca kelahiran bayi berkepala dua. Ibundanya masih di rumah sakit. Sang ayah menemani si mungil di Yogyakarta.

Usman mengaku kini ia bisa sedikit bernapas lega. Bantuan pemerintah yang menanggung biaya perawatan bayi membuat keluarga bayi itu sangat terbantu.

Bayi berkepala dua berjenis kelamin pria ini lahir dari pasangan Usman dan Munjiah, warga Desa Purwosari, Kecamatan Wanareja, Cilacap. Bayi itu lahir sehat dengan panjang 46 sentimeter (cm) dan berat badan 4, 2 kilogram (kg). Bayi ini mempunyai kelainan yang dalam istilah medis disebut `dicephalus parapagus on joined twins`, yaitu kembar mulai dari kepala sampai leher.

(Mel)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.372 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.453 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    923 respon

Total Respon: 9.748
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft