Updated: Sat, 26 Jan 2013 18:38:51 GMT

Usung Capres Sendiri, Nasdem Kejar 3 Besar Pemilu Legislatif

Partai Nasdem baru akan mengusung capres sendiri jika dalam pemilu legislatif mendatang bisa masuk dalam jajaran 3 besar parpol peraih suara.


Usung Capres Sendiri, Nasdem Kejar 3 Besar Pemilu Legislatif

Partai Nasdem belum berani menegaskan untuk mengusung Ketua Umum Surya Paloh sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Partai ini baru akan bicara soal pengajuan capres jika dalam pemilu legislatif bisa masuk dalam tiga besar parpol peraih suara terbanyak.

"Ketika kita memperoleh tiga besar, kita bicara soal pencapresan. Kalau kira-kira hanya dapat di bawah 10, bagaimana? Untuk bisa (mengusung) capres kan harus 25 persen PT, kan itu banyak nombok," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, dalam konferensi pers di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2013).

Ferry mengakui, untuk meraih target tiga besar itu pihaknya tengah melakukan konsolidasi guna memenangkan pemilu legislatif. Karena itu pula dirinya enggan berbicara saat ini soal pencapresan serta kepastian partai baru ini mengusung Surya Paloh sebagai capres. "Kita tak mau terburu-buru menetapkan," tegasnya.

Selain itu, lanjut Ferry, partainya juga ingin mengembangkan pola kepatutan politik ketika berbicara soal capres. "Kalau kita tiga besar oke, kalau tidak dapat, ya tidak usah. Nanti dikira kurang waras, masih 0 persen," ujar dia berkali-kali.(Ado)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.764 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.676 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    661 respon

Total Respon: 7.101
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft