Updated: Mon, 20 May 2013 15:55:00 GMT

Unika Widya Mandiri Kupang Galakan English Debate Competition

Sebanyak 293 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Bahasa Inggris galakan English Debate Competition yang dilangsungkan di aula SMAK Surya Atambua.


Unika Widya Mandiri Kupang Galakan English Debate Competition

Citizen, Atambua- Sebanyak 293 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Bahasa Inggris galakan English Debate Competition yang dilangsungkan di aula SMAK Surya Atambua. Kegiatan ini diikuti 6 sekolah Menengah Atas yang berada di dalam wilayah kota Atambua. 6 sekolah tersebut Adalah SMAN 1 Atambua mengirim sebanyak 3 tim, SMAK Surya Atambua mengirim 3 tim, STM St. Yoseph Nenuk mengutus 2 tim, SMKN 1 Atambua sebanyak 2 tim, SMA Kristen Atambua sebanyak 2 tim dan SMAN 2 Atambua mengutus 1 Tim.

Para peserta merupakan utusan dan terbaik dari setiap sekolahnya. Lomba debat bahasa Inggris yang diselenggarakan para mahasiswa Unika Kupang ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan British Parlementary style. Hal ini diungkapkan oleh Ria Seran sebagai salah satu panitia serta mahasiswa FKIP program studi Bahasa Inggris “Kita mau memperkenalkan British Parlementary Style dimana selama ini orang lebih banyak menggunakan American dan Australian Style debating.

Kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dari debat ini” ungkap mahasiswa semester 4 ini. Para peserta terlihat begitu antusias mempertahankan argumentasinya dengan topik yang di angkat adalah “Spread English For Fun”. Setiap peserta tak mau kalah dengan diberikan batasan waktu dalam mempertahankan argumentasi yang telah dipersiapkannya.

Dengan tim juri yang diketuai oleh Vinsensius Nahak M.Hum, para peserta yang didukung oleh para pendukungnya masing-masing, para peserta tampil memukau dengan menggunakan sistem penilaian yang telah ditetapkan oleh tim juri.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa FKIP bahasa Inggris Unika Widya Mandira Kupang yang berlangsung selama 5 hari penuh dari tanggal 17 hingga tanggal 22 Mei 2013. Selain kegiatan debat bahasa Inggris para mahasiswa juga melakukan kegiatan seminar umum dengan menghadirkan bapak Damianus Talok Pembantu Rektor Unika Widya Mandira Kupang serta Kepala dinas PPO Kabupaten Belu yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu Ludovikus Taolin BA serta dihadiri oleh Muspida Belu.

Selain seminar dan lomba debat bahasa Inggris, adapula kegiatan pentas seni dan budaya, pertandingan olahraga persabahatan Bola kaki dan Bola Voli serta kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar pekuburan umum katolik Atambua, Gua Maria Toro dan kompleks Susteran ALMA dan SDK II Atambua.

Selama 5 hari penuh para mahasiswa menggunakan kompleks kantor kelurahan Atambua untuk menginap serta melakukan aktifitas kemahasiswaan yang dikoordinir oleh ketua panitia. (Fransiskus Pongky Seran /KW)

Fransiskus Pongky Seran adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.395 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.328 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.058
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft