Updated: Fri, 25 Jan 2013 01:00:00 GMT

Truk Batu Bara Tabrak 20 Mobil dan 2 Sepeda Motor

Enam orang cedera dalam tabrakan beruntun di Jalan Raya Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. Truk menabrak 22 kendaraan di depannya.


Truk Batu Bara Tabrak 20 Mobil dan 2 Sepeda Motor

Terjadi tabrakan beruntun di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sebanyak 22 kendaraan bermotor bertabrakan setelah diseruduk truk bermuatan batu bara dari arah belakang. Kendaraan itu terdiri dari 20 mobil dan 2 unit sepeda motor.

Kecelakaan di Jalan Raya Cimalaka, Sumedang, Kamis (24/1/2013), mengakibatkan 6 orang cedera. Mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.

"Truk bermuatan batu bara ini diduga mengalami rem blong," jelas Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Sumedang Inspektur Dua Sundiarto.

Usai kecelakaan sopir truk melarikan diri. Akibatnya arus kendaraan di jalan penghubung Sumedang-Cirebon ini macet. Kendaraan mengular sepanjang 20 kilometer.

Kejadian bermula saat truk berat bermuatan batu bara melintasi jalan menurun di kawasan Cimalaka. Truk kemudian menabrak antrean kendaraan yang datang dari arah Cirebon menuju Bandung. "Tiba-tiba terdengar suara tabrakan dari arah belakang. Padahal kondisi lalu lintas sedang padat," ucap Heru, korban tabrakan.

Kendaraan truk berwarna kuning ini melaju kencang ke arah Sumedang. Sementara keadaan jalan raya dalam kondisi padat sehingga satu per satu kendaraan di depannya diseruduk. Truk bermuatan batu bara tersebut berhenti setelah menabrak tiang pembatas jalan.

Hingga malam ini polisi terus mengurai kemacetan. Sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan dipinggirkan ke sisi jalan.(Ais)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.253 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.114 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    878 respon

Total Respon: 9.245
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft