Updated: Thu, 04 Oct 2012 15:55:00 GMT

TNI AD Gelar Pameran Alutsista

TNI Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem senjata (alutsista) di lapangan Monas pada HUT TNI yang akan jatuh pada Jumat (5/10) di Monas.


TNI AD Gelar Pameran Alutsista

Liputan6.com, Jakarta: TNI Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem senjata (alutsista) di lapangan Monas pada HUT TNI yang akan jatuh pada Jumat (5/10) di Monas. Beberapa yang dipamerkan adalah Alutsista baru yang dibeli oleh TNI AD. "Dalam rangka ultah TNI ke 67 kita akan pamerkan beberapa alutsista kita yang baru," ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Tujuannya pameran ini menurutnya, agar masyarakat mengetahui apa saja alat yang digunakan oleh AD. Namun, dalam pameran ini sayangnya masyarakat tidak bisa melihat Main Battle Tank (MBT) Leopard yang dibeli TNI AD dari Jerman.

Pembelian Tank ini sebelumnya ramaimenjadi pembicaraan, termasuk di kalangan DPR. T"ank berukuran besar urung hadir karena tidak bisa tiba tepat pada waktu HUT TNI, sehingga tidak bisa dipamerkan,: ujar Kasad.

"Tank itu dikirim pake kapal laut, mungkin tidak bisa terkejar. Tapi saya pastikan di (pameran) Indo Defense akan hadir. Sementara beberapa lain tetap bisa dipamerkan, seperti beberapa rudal jenis baru," terangnya.

Menurut Kasad, pameran ini juga menjadi bukti dan tanggung jawab TNI AD kepada rakyat, peralatan apa yang dibeli dengan mengguna uang dari rakyat. (ARI)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.990 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.332 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    746 respon

Total Respon: 8.068
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft