Updated: Wed, 20 Jun 2012 01:07:45 GMT

Tiang Penyangga Tol Wiyoto Wiyono Keropos

Sejumlah tiang penyangga jalan layang tol Ir. Wiyoto Wiyono dari arah Tanjungpriok menuju Bandara Soekarno-Hatta kondisinya keropos.


Tiang Penyangga Tol Wiyoto Wiyono Keropos

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah tiang penyangga jalan layang tol Ir. Wiyoto Wiyono dari arah Tanjungpriok menuju Bandar Udara Soekarno-Hatta, tepatnya di Kelurahan Papanggo, Tanjungpriok, Jakarta Utara, kondisinya keropos. Beton paku bumi sebagai tiang penyangga mulai tergerus.

Setidaknya ada lima tiang penyangga dengan tinggi lima meter yang kondisinya keropos hingga terlihat rangka besinya. Selain itu, ada belasan tiang lainnya yang keropos semennya.

Warga menyebut keroposnya tiang-tiang penyangga karena kurang baiknya kualitas semen. Sebab banyak serpihan retakan semen dan batu di salah satu tiang penyangga.

Namun pengelola jalan tol sangat yakin rusaknya tiang penyangga yang menyebabkan hilangnya besi konstruksi disebabkan pencurian. Namun kondisi ini tidak berbahaya karena yang rusak bukan tiang utama.

Pengelola jalan layang tol PT Citra Marga Nusaphala Persada segera memperbaiki tiang penyangga yang rusak. Kawasan di bawah jalan tol juga akan disterilkan untuk menghindari tindakan tidak bertanggungjawab lainnya.

Jalan layang tol Ir. Wiyoto Wiyono yang menjadi salah satu urat nadi perekonomian di Jakarta. Jalan layang tol ini setiap harinya dilalui puluhan ribu kendaraan.(JUM)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    579 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.393 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    119 respon

Total Respon: 3.091
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft