Updated: Tue, 11 Sep 2012 14:31:00 GMT

Thorik Membongkar Jaringan Teroris

Penyerahan diri terduga teroris Muhamad Thorik Minggu (9/9) membuka jalan bagi polisi untuk membongkar jaringan teroris di Tambora dan Depok


Thorik Membongkar Jaringan Teroris

Liputan6.com, Jakarta: Penyerahan diri terduga teroris Muhamad Thorik Minggu (9/9) membuka jalan bagi polisi untuk membongkar jaringan teroris di Tambora dan Depok. Dari keterangan yang didapat dari Thorik, polisi menggeledah rumah milik Yusuf Rizaldi di Petojo Utara, Jakarta Pusat, dan rumah di Desa Susukan, Bojonggede Bogor dengan mendapati satu terduga teroris bernama Arif.

"Kita berharap Thorik bisa terus kooperatif dengan kita. Adalah harapan kita jadi bisa membantu tim penyidik untuk mengungkap ini lebih jauh," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (11/9).

Boy mengatakan, Thorik turut membantu memberi informasi terkait keberadaan rekan-rekannya. Juga informasi terkait identitas Mr. X yang disebut-sebut adalah Anwar, terduga teroris yang menjadi korban ledakan bom di Beji, Depok. Meski begitu, polisi tetap terus mendalami informasi yang diberikan Thorik karena tingkat pengenalan satu sama lain dan kebenaran jati diri para terduga teroris itu masih diragukan.

Menurut Boy, pihaknya memastikan bahwa bom yang ditemukan di Tambora, Jakarta Barat dan Depok, Jawa Barat merupakan milik jaringan yang sama. Target serangan teror dari jaringan tersebut untuk sementara baru terungkap pada empat lokasi di Jakarta. "Jadi, ini belum sampai eksekusi, baru pelaksanaan dalam penyusunan rencana dengan sudah menyiapkan bom dan target. Baru seperti itu," jelas Boy. (ARI)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.304 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.056
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft