Updated: Wed, 01 Aug 2012 15:32:48 GMT

Terminal Merak Siapkan Ratusan Bus

Pengelola Terminal Merak menyiapkan 550 bus untuk mengangkut para pemudik menghindari penumpukan penumpang seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.


Terminal Merak Siapkan Ratusan Bus

Liputan6.com, Merak: Jelang mudik Lebaran, persiapan untuk mendukung perjalanan mudik terus digencarkan. Seperti di Merak, Banten, pengelola terminal terpadu menyiapkan 550 bus untuk mengangkut para pemudik. Pengelola ingin menghindari penumpukan penumpang yang baru turun dari kapal karena tak kebagian bus.

Kepala Dinas Perhubungan Cilegon Erwin Harapan mengatakan Dinas Perhubungan meminta semua Perusahaan Otobus (PO) di Merak memaksimalkan pelayanan dan ketersediaan armada. Hal lain yang mendesak dilakukan di terminal terpadu Merak adalah perbaikan dan pemeliharaan fasilitas terminal. Selama ini terminal tersebut semrawut dan sangat jorok.

Sementara para mekanik di bengkel Kereta Api Balaiyasa Tegal, Jawa Tengah, belakangan sibuk memperbaiki gerbong dan lokomotif kereta. Pekerjaan di sini termasuk mengubah gerbong yang keropos menjadi mentereng dengan pengecatan dan pemasangan tempat duduk baru.

Kemudian mengantisipasi kemacetan saat arus mudik, polisi di Boyolali, Jateng, memasang kamera pengintai atau CCTV di sejumlah titik rawan macet. Antara lain di depan Pasar Ampel, Terminal Boyolali, Pasar Kota serta di pertigaan Bangak. Pemudik yang hendak melewati Boyolali bisa mengetahui situasi lalu lintas terkini kota itu dengan mengakses situs Satlantas-polresboyolali.com.(AIS)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.104 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.233 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.788
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft