Updated: Mon, 25 Jun 2012 12:27:00 GMT

Telah Terpilih Presiden Baru Mesir

Anggota Dewan Komite Pemilihan Umum Mesir mengumumkan, Ahad (24/6), kandidat presiden dari Ikhwanul Muslim, Mohammed Mursi sebagai Presiden Mesir baru.


Telah Terpilih Presiden Baru Mesir

Liputan6.com, Kairo: Telah terpilih pemimpin baru Mesir. Anggota Dewan Komite Pemilihan Umum Mesir mengumumkan, Ahad (24/6), kandidat presiden dari Ikhwanul Muslim, Mohammed Mursi sebagai Presiden Mesir baru. Mursi dalam pemilihan presiden mengalahkan perolehan suara mantan Perdana Menteri Ahmed Shafiq.

Mursi memenangkan pemilu Presiden Mesir dengan perolehan suara 13,2 juta suara. Sedangkan Shafiq mengantongi suara sebanyak 12,2 juta suara.

Sontak pengumuman ini membuat para pendukung Mursi yang hadir di gedung Komite Pemilihan Mesir berteriak gembira. Suka cita juga dirasakan para pendukung yang berkumpul di lapangan Tahrir di pusat Kota Kairo.

Jabatan baru Mursi menggantikan Presiden Husni Mubarak yang digulingkan dalam revolusi awal tahun silam. Dalam perjalanan kariernya, politisi kelahiran 20 Agustus 1951 pernah dipenjara saat di bawah pimpinan Presiden Anwar Saddat (1970-1981) dan Presiden Husni Mubarak (1981-2011). Mursi dituduh melakukan gerakan bawah tanah untuk menggusur pemerintahan.(AIS)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.292 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.210 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    886 respon

Total Respon: 9.388
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft