Updated: Wed, 29 Aug 2012 21:28:41 GMT

Tawuran di Cengkareng, Enam Orang Ditahan

Bentrokan antarkelompok massa terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi mengamankan enam orang yang terlibat dan menyita sejumlah senjata tajam.


Tawuran di Cengkareng, Enam Orang Ditahan

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak enam orang ditahan polisi terkait bentrokan antarkelompok massa di Cengkareng, Jakarta Barat. Bentrokan tersebut diduga dipicu oleh sengketa tanah.

"Akibat keributan itu, enam orang diamankan di Polsek Cengkareng," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Suntana di Jakarta, Rabu (29/8).

Suntana menjelaskan bentrok antarkelompok massa pecah di depan Kompleks Seribu Ruko Taman Palem Jalan Kamal Raya, Cengkareng. Bentrokan diawali ketika satu kelompok massa mencoba masuk ke lahan kosong seluas 2,1 hektare yang sebelumnya dijaga oleh dua kelompok massa. Dua kelompok itu tidak terima adanya kelompok lain yang masuk sehingga terjadi bentrokan.

"Saat keributan tadi, ada tiga ratus anggota yang diturunkan dari Polda Metro, Polres Jakarta Barat dan beberapa Polsek," kata Suntana.

Suntana menambahkan tidak ada korban jiwa akibat bentrokan tersebut lantaran pihak yang terlibat hanya saling melempar batu dan tidak ada kontak fisik secara langsung. Selain mengamankan pelaku , polisi juga menyita sejumlah senjata tajam.

"Nanti orang yang diamankan ini akan diperiksa. Mereka dari kelompok mana, dan apa motivasinya melakukan itu," ujar Suntana. (ADI/Vin)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.884 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.015 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    699 respon

Total Respon: 7.598
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft