Updated: Mon, 06 Aug 2012 22:33:00 GMT

Tahanan Kasus Narkoba Tewas di LP

Tidak diberi penangguhan penahanan, tahanan kasus narkoba tewas di ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut.


Tahanan Kasus Narkoba Tewas di LP

Liputan6.com, Deli Serdang: Tidak diberi penangguhan penahanan, tahanan kasus narkoba tewas di ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (6/8) siang. Jenazah Roy Rison Ginting kemudian dibawa keluarganya ke Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Pihak keluarga menuding oknum kejaksaan sebagai penyebab tewasnya Roy. Kericuhan tidak terhindarkan ketika puluhan anggota keluarga korban memaksa membawa jenazah korban masuk ke dalam gedung kejaksaan. Sejumlah petugas kepolisian dan kejaksaan sempat berupaya menghalangi niat keluarga korban. Namun, upaya polisi gagal, bahkan pintu kaca gedung kejaksaan pecah.

Sebelumnya pihak keluarga telah memohon agar pihak kejaksaan memberikan penangguhan penahanan karena korban sedang menderita sakit sesak napas akut pada sidang Jumat pekan lalu. Namun, saat itu jaksa Clara yang menangani perkara tidak memberikan penangguhan dengan alasan tidak memiliki wewenang.

Pihak keluarga mengaku oknum jaksa meminta uang Rp 10 juta agar penahanan korban dapat ditangguhkan. Namun, keluarga hanya menyanggupi memberikan uang senilai Rp 5 juta.

Setelah diberi pengertian oleh pihak kepolisian, akhirnya pihak keluarga membawa jenazah korban kembali ke rumah duka di Desa Tengah untuk disemayamkan. Korban Roy menjalani penahanan dalam kasus kepemilikan narkotika jenis ganja sejak Februari lalu.(ADO)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.293 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.214 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.394
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft