Updated: Sat, 26 Jan 2013 14:42:00 GMT

Syamsir Alam Resmi Gabung DC United

Syamsir Alam kembali mengambangkan karirnya. Pemain sepakbola asal Indonesia yang masih berusia 20 tahun itu kini telah resmi memperkuat DC United sampai akhir tahun 2013.


Syamsir Alam Resmi Gabung DC United

Talenta muda Indonesia yang kini tengah menimba ilmu sepakbola di luar negeri, Syamsir Alam semakin mengembangkan kemampuannya. Setelah sebelumnya memperkuat Atletico Penarol kemudian CS Vise, Syamsir kini resmi membela klub dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.

Status Syamsir di DC United memang masih sebagai pemain pinjaman dari CS Vise. Namun pemuda 20 tahun tersebut berpeluang untuk dipermanenkan akhir musim nanti. "Saya benar-benar senang bisa bergabung di DC United dengan status sebagai pemain pinjaman dan kemungkinan bakal jadi transfer permanen di akhir 2013 nanti," kata Syamsir.

Meski berhasil bergabung dengan DC United, Syamsir belum tentu dimainkan di skuat inti klub asuhan Ben Olsen itu. "Saya tidak yakin tentang peluang saya untuk bermain di skuat inti. Tapi saya akan mencoba untuk membuat jalan saya merebut posisi inti agar bisa bermain," jelasnya lagi.

Pemilik DC United yang berasal dari Indonesia, Erick Thohir mengaku senang dengan perekrutan Syamsir Alam. Diakuinya kalau ini adalah langkah awal DC United mengembangkan bakat para pemain muda Indonesia. "Saya sangat senang, akhirnya DC United memiliki pemain Indonesia," kicau Erick dalam twitternya @erickthohir.

Perjalanan Syamsul di luar negeri dimulai saat dirinya bergabung di klub Uruguay, Atlético Penarol pada 2010 lalu. Setelah dua musim berselang, pemain yang mengisi peran sebagai striker ini hijrah ke Belgia untuk berlaga bersama CS Vise.(Goal/Def)


poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.180 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.250 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    454 respon

Total Respon: 6.884
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft