Updated: Wed, 20 Mar 2013 15:52:27 GMT

Stock Split 1:5, Japfa Berharap Saham Lebih Murah

Pemegang saham PT Japfa Comfeed Tbk (JAPFA) menyetujui rencana manajemen memecah nilai nominal saham (stock split) saham dengan rasio 1:5.


Stock Split 1:5, Japfa Berharap Saham Lebih Murah

Pemegang saham PT Japfa Comfeed Tbk (JAPFA) menyetujui rencana manajemen memecah nilai nominal saham (stock split) saham dengan rasio 1:5. Dengan pemecahan nilai tersebut, perusahaan berharap lebih banyak investor yang bisa menikmati hasil kerja perusahaan.

"Harga saham JAPFA lebih terjangkau, tetapi juga diharapkan perdagangan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin likuid," ujar Direktur Keuangan JAPFA dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Seperti diketahui, saat ini saham JAPFA terdiri atas dua seri, yaitu Seri A dengan nilai nominal Rp 1.000 per saham dan Seri B dengan nilai nominal Rp 200 per saham. Dengan rasio stock split 1:5, maka setelah pemecahan setiap pemegang satu saham Seri A lama dengan nilai nominal Rp 1.000 per saham akan menerima lima saham baru Seri A bernilai nominal Rp 200 per saham.

Sedangkan pemegang satu saham Seri B dengan nilai nominal Rp 200 per saham akan menerima lima saham baru Seri B bernilai nominal Rp 40 per saham.

Herry menjelaskan, dengan stock split, jumlah saham yang beredar bakal meningkat lima kali lipat dibandingkan sebelum pemecahan nilai nominal saham. JAPFA berharap akan semakin banyak publik yang bisa memperdagangkan saham JAPFA di bursa. (Dis/Shd)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.393 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.313 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    334 respon

Total Respon: 8.040
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft