Updated: Tue, 11 Sep 2012 01:22:00 GMT

Silva Masuk Jajaran Elite City

Playmaker Manchester City asal Spanyol, David Silva, diklaim telah menyepakati kontrak baru yang akan membuat pendapatannya sejajar dengan para pemain top City lainnya semisal Yaya Toure.


Silva Masuk Jajaran Elite City

Liputan6.com, Manchester: Negosiasi yang dilakukan Manchester City dan agen David Silva kian dekat membuahkan hasil. Menurut sumber Goal, playmaker tim asal Spanyol berusia 26 tahun ini telah menyepakati proposal perpanjangan kontraknya di Etihad Stadium yang berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2017.

Dalam kontrak barunya itu—durasi yang persis sama dengan kontrak yang diteken manajer City Roberto Mancini pada 9 Juli lalu—Silva bakal mendapat kenaikan gaji yang cukup besar, hampir 40 persen, dari gaji semula bernilai 175 ribu euro (sekitar Rp 2,1 miliar) per minggu menjadi 240 ribu euro (sekitar Rp 2,88 miliar) per pekan.

Jumlah tersebut membuat Silva menyamai pendapatan dua pemain City lainnya yang selama ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi, yaitu gelandang serang asal Pantai Gading, Yaya Toure, dan kapten tim defender Timnas Belgia Vincent Kompany.

Langkah yang dilakukan The Citizens dimaksudkan untuk memagari Silva dari incaran Real Madrid yang di bursa transfer musim panas lalu sempat diklaim menyiratkan keinginannya membawa mantan bintang Valencia itu ke Santiago Bernabeu. Saat itu, agen Silva, Julio Llorente, sempat menegaskan kliennya tetap komit dengan City.

Menurut sumber, guna meraih kesepakatan terkait perpanjangan kontrak tersebut, tiga kali petinggi City melakukan pertemuan dengan agen Silva di Spanyol, salah satunya di Kota Barcelona, dan di Kota Manchester. City sadar betul pentingnya eksistensi Silva dalam skuad Mancini. Enam gol dan 18 assist yang ditoreh Silva musim lalu mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Premier Inggris untuk kali pertama dalama 44 tahun terakhir! (MEG/Goal)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.295 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.047
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft