Updated: Tue, 22 Jan 2013 14:50:00 GMT

Sidang Perdana, Rekan Fitrah Ramadhani Sambangi Pengadilan

Pengakuan rekan tersangka yang enggan disebutkan namanya mengaku hadir memberi dukungan dan melihat proses sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Sidang Perdana, Rekan Fitrah Ramadhani Sambangi Pengadilan

Terdakwa Fitrah Ramadhani (FR) alias Doyok, siswa SMA 70 yang diduga menikam siswa SMA 6, Alawy Yusianto Putra hingga tewas, siap menjalani sidang. Ia pun disambangi puluhan rekan-rekan alumni sekolahnya dari SMP 12 dan rekan SMA 70.

Rekan tersangka yang enggan disebutkan namanya mengaku hadir memberi dukungan dan melihat proses sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Kasih dukungan aja, ya sama teman-teman satu sekolah ke sini," ucap dia, di Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Kompol (Pol) Ardi Desas Furyanto mengatakan, pihaknya memberi jaminan keamanan dalam persidangan ini. Aggotanya juga memeriksa pengunjung sidang khususnya rekan-rekan terdakwa saat tiba ke ruang pengadilan.

"Teman-teman tersangka yang datang dari Alumni SMP 12, dan ada juga teman-temannya dari SMA 70. Jadi tetap kita lakukan pemeriksaan, meski tidak ada hak kami melarang masuk," kata Ardi, perwira melati satu itu.

Sidang di ruang 6 Wirjono Prodjodikoro itu molor hingga pukul 14.15 WIB dari rencana awal pada pukul 13.00 WIB. Dalam ruang sidang berukuran 5x6 meter itu tampak disesaki puluhan rekan-rekan terdakwa.

Belasan polisi bersiaga mengawal jalannya persidangan yang dipimipin Hakim Hariyono dengan anggota Majelis Hakim Lendriati Janis dan Matius Samidaji serta Jaksa Penutut Umum Arya Wicaksana.

Dalam sidang perdana, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membacakan dakwaan terhadap terdakwa Fitrah yang duduk di kursi terdakwa atas Pasal 338 KUHP dan Pasal 170 KUHP atau Pasal 351 KUHP.(Ali)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.907 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.076 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    711 respon

Total Respon: 7.694
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft