Updated: Tue, 16 Oct 2012 18:53:30 GMT

Senjata Pemberontak Berakhir di Tangan Alqaeda

Pasokan senjata milik pemberontak hasil pemberian dari negara-negara Barat, termasuk Amerika Serikat, dilaporkan kini berada di tangan kelompok Alqaeda.


Senjata Pemberontak Berakhir di Tangan Alqaeda

Liputan6.com, Damaskus: Pasokan senjata milik pemberontak hasil pemberian dari negara-negara Barat, termasuk Amerika Serikat, dilaporkan kini berada di tangan kelompok militan Alqaeda. Media The New York Times mewartakan, Selasa (16/10), berdasarkan penyelidikan rahasia intelijen AS, bantuan logistik berupa senjata itu tidak tepat sasaran.

Pasokan senjata itu tidak sampai ke tangan pemberontak, tapi justru dimiliki kelompok ekstrimis, termasuk mereka yang berafiliasi dengan Alqaeda. "Kelompok oposisi yang menerima bantuan senjata sebagian besar justru tidak memilikinya," kata seorang pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya.

Hingga saat ini, AS juga tengah menyelidiki bagaimana pasokan senjata itu bisa berakhir ke tangan militan Alqaeda. Kuat dugaan salah seorang militan menysup ke pihak pemberontak untuk mendapatkan senjata.

Posisi ini mungkin menguntungkan bagi rezim Presiden Bashr al-Assad. Sayangnya, situsasi ini diperkirakan tidak berlangsung lama. Dengan adanya keterlibatan kelompok militan di Suriah justru membuat konflik semakin pelik. Bahkan, kelompok ekstrimis dikhawatirkan akan mengambil kesempatan itu untuk mengisi kekosongan kekuasaan.(ADO)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    773 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.287 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    175 respon

Total Respon: 4.235
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft