Updated: Wed, 18 Jul 2012 15:02:00 GMT

Ricuhnya Rebutan Sembako Gratis di Pasar Murah

Pasar murah yang digelar Pemkot Bandar Lampung diserbu warga hingga berakhir ricuh. Kaum ibu dan anak-anak nyaris terinjak-injak.


Ricuhnya Rebutan Sembako Gratis di Pasar Murah

Liputan6.com, Lampung: Tingginya harga sembako menjelang Ramadan membuat pasar murah diserbu warga. Di Bandar Lampung, pasar murah yang digelar Pemkot Bandar Lampung diserbu warga hingga berakhir ricuh. Kaum ibu dan anak-anak nyaris terinjak-injak.

Panitia tidak mampu mengendalikan massa yang terus berdatangan. Massa yang tidak sabar antre langsung menyerbu paket sembako gratis yang rencananya dibagikan wali kota, Rabu (18/7).

Pembagian sembako gratis dan pasar murah ini sebetulnya digelar untuk menekan kenaikan harga sembako yang terus menggila. Kenaikan harga sembako yang merata di sejumlah daerah makin membebani ekonomi keluarga. Rebutan sembako gratis nyaris meminta korban kaum ibu dan anak-anak yang ikut rebutan.

Pembagian sembako gratis ini sebetulnya dilengkapi juga dengan pasar murah. Kericuhan yang terjadi bukan kali pertama. Peristiwa serupa juga terjadi april lalu saat digelar acara sejenis.

Panitia tampaknya harus lebih matang menyiapkan semua sehingga maksud baik membantu warga kurang mampu, tepat sasaran dan tidak menimbulkan ekses yang tidak dikehendaki.(MEL)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.416 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.471 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.230
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft