Updated: Tue, 03 Jul 2012 17:10:00 GMT

Ribuan Petani Tembakau Berdemo di Jakarta

Ribuan petani tembakau dari Jawa Tengah yang tergabung dalam Koalisi Nasional Penyelamat Kretek dan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia berdemo menolak Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Tembakau, Selasa (3/7).


Ribuan Petani Tembakau Berdemo di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan petani tembakau dari Jawa Tengah yang tergabung dalam Koalisi Nasional Penyelamat Kretek dan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia berdemo menolak Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Tembakau, Selasa (3/7).

Dari Temanggung, Wonosobo, Magelang, dan Boyolali, para petani ini datang ke kantor Kementerian Kesehatan. Mereka menolak rencana pengesahan rancangan peraturan pemerintah tentang tembakau yang dinilai bisa mematikan usaha mereka. Bagian yang ditolak adalah rencana pemerintah mengalihkan bisnis tembakau menjadi kosmetik dan membatasi produksi rokok.

Akibat unjuk rasa ini, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, ditutup sementara. Jalur dari Kuningan menuju Menteng dialihkan ke jalur cepat karena jalur lambat digunakan massa berjalan kaki ke kantor Kementerian Hukum dan HAM. (YUS)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.481 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft