Updated: Thu, 21 Mar 2013 09:52:00 GMT

Ribuan Buruh Tuntut Direksi PLN Patuhi Perjanjian Bersama

Seribu buruh dari serikat pekerja PLN menuntut direksi melaksanakan seluruh aturan yang disepakati dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB).


Ribuan Buruh Tuntut Direksi PLN Patuhi Perjanjian Bersama

Seribu buruh dari Serikat Pekerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero seluruh Indonesia turun ke jalan. Mereka berunjuk rasa di halaman utama kantor PLN di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (21/3/2013), sekitar pukul 08.45 WIB, para demonstran sudah memulai aksinya. Pengunjuk rasa yang dominan mengenakan baju merah itu menuntut direksi PLN melaksanakan seluruh aturan yang disepakati dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang dimenangkan Mahkamah Agung (MA).

"Direksi harus melaksanakan seluruh peraturan yang sudah disepakati PKB (Perjanjian Kerja Bersama) yang telah dimenangkan oleh MA. Tidak lagi ada aturan yang dibuat oleh manajemen yang bertentangan dengan perjanjian itu," kata Sekretaris Serikat Pekerja PLN Ridwan di lokasi aksi.

Pengunjuk rasa menganggap para direksi PLN telah membuat aturan yang bertentangan dengan PKB itu. "Karena mereka selalu membuat aturan yang bertentangan dengan PKB. PKB itu kan dasarnya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Bekerja," tambah Ridwan.

Mereka juga mengancam mogok massal di seluruh Indonesia jika tuntutan mereka tidak dipenuhi direksi PLN.(Ais)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.160 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.249 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.862
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft