Updated: Fri, 17 Aug 2012 18:34:00 GMT

Ratusan Pemudik Tertahan di Pulogadung

Ratusan calon penumpang bus PO Sinar Jaya atau yang akrab disebut penumpang favorit tertahan di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.


Ratusan Pemudik Tertahan di Pulogadung

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan calon penumpang langganan bus PO Sinar Jaya atau yang akrab disebut penumpang favorit tertahan di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka rela menunggu sejak pagi di pintu kedatangan.

"Mereka dari pagi tetap menunggu, Sinar Jaya belum ada yang datang. Walaupun ada bus pariwisata yang bagus sekalipun mereka tetep nungguin. Biasanya mereka disebut penumpang favorit," ujar Irwanto, petugas monitoring Kementerian Perhubungan di Terminal Pulogadung, Jumat (17/8).

Irwanto memperkirakan, penumpukan puluhan penumpang favorit ini akibat terjadi kemacetan. Sehingga bus yang harusnya tiba di Terminal Pulogadung saat ini terhambat. Keterlambatan ini juga menimbulkan tumpukan penumpang di terminal bus antarkota (AKAP).

Kendati demikian, menurut Irwanto, sebagian besar dari mereka umumnya pengantar calon penumpang yang akan mudik. "Jadi kelihatanya penumpang numpuk, biasanya mereka kalau mengantar itu dua sampai tiga orang, malah kebanyakan yang mengantar," imbuhnya.(ADI/ADO)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    206 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    836 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    39 respon

Total Respon: 1.081
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft