Updated: Tue, 16 Oct 2012 13:57:00 GMT

Rahasia Kaki Messi

Lionel Messi begitu piawai dalam mengeksekusi bola mati. Messi ternyata selalu berlatih mengambil tendangan bola-bola mati tanpa menggunakan sepatu bola.


Rahasia Kaki Messi

Liputan6.com, Barcelona: Penyerang internasional Argentina Lionel Messi begitu piawai dalam mengeksekusi bola mati. Terakhir, tendangan bebas Messi membobol gawang Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada laga melawan Real Madrid, ia juga membobol gawang dengan tendangan bebas.

Gol tersebut cukup menarik mengingat pemain berjuluk La Pulga itu bukan spesialis tendangan bebas seperti halnya pendulang gol Madrid, Cristiano Ronaldo. Apa rahasianya? Ada kisah yang melatarbelakangi mega bintang Barcelona tersebut piawai dalam mengeksekusi tendangan bola mati.

Messi ternyata selalu berlatih mengambil tendangan bola-bola mati tanpa menggunakan sepatu bola. "Saya merasa lebih nyaman menendang bola tanpa memakai sepatu, dengan kaki telanjang," kata Messi. Pemain 25 tahun itu juga berguru ke Ronaldinho dan Xavi Hernandez tentang cara menendang.

Pada musim kompetisi 2004/05, Messi yang kala itu masih anak-anak mulai merasakan atmosfer sebagai pemain bola yang tergabung dalam sebuah tim. Sebagaimana dikutip dari laman Marca, pemain berjuluk Si Kutu ini mempunyai tekad membara dapat bermain si kulit bundar sebagaimana anak seusianya.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Messi cilik mulai menggandrungi tim sepakbola kemudian meluangkan waktu untuk mencermati siapa-siapa saja pemain bintang dalam sebuah klub. Ia menyerap segala apa yang kerap diperlihatkan oleh para pemain handal masa itu.

Pada masanya, ada nama Ronaldinho dan Deco, dua pemain Barcelona yang kala itu masih dibesut Frank Rijkaard. Kedua pemain itu begitu punya pengaruh di kamar ganti pemain. Messi begitu mengagumi kedua bintang Barca tersebut. Ia memperhatikan setiap pergerakan keduanya.

Waktu berjalan, Messi mulai bercahaya di langit bola sejagat. Messi menjadi teman dekat Deco. Ketika Ronaldinho berlatih mengumpan bola-bola panjang dan tendangan sudut dengan Deco, Messi berlatih mengambil tendangan bebas. Rahasianya? Mereka berlatih dengan kaki telanjang.(JUM)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.301 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.237 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    890 respon

Total Respon: 9.428
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft