Liputan
Updated: Wed, 14 Aug 2013 04:39:00 GMT

Pro Duta Harus Akui Keunggulan Hamburg

Pro Duta mendapat hasil kurang bagus dalam laga kedua mereka di Jerman. Setelah menang atas TSV Winsen, Pro Duta kalah dari Hamburg.


Pro Duta Harus Akui Keunggulan Hamburg

Pro Duta kalah 0-4 dari tim lapis kedua Hamburg dalam laga yang digelar di Imtech Arena, Jerman, Rabu (14/8) dinihari WIB. Sebelumnya, Pro Duta mencatat kemenangan telak 7-0 atas tim amatir TSV Winsen.

Dalam pertandingan ini, pelatih Hamburg Thorsten Fink menurunkan pemain lapis kedua yang rata-rata berusia muda. Pasalnya, 12 pilar memperkuat negara masing-masing di laga uji coba, seperti Rafael van der Vaart, Rene Adler, Marcell Jansen, Milan Badelj, dan Tomas Rincón.

Pro Duta mengawali laga dengan tidak baik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Dennis Aogo sudah membawa Hamburg unggul. Gojko Kacar menggandakan keunggulan pada menit ke-16, sebelum akhirnya Maxi Beister memperbesarnya di menit ke-24.

Meski mendapat tekanan, Pro Duta sempat memberikan perlawanan menjelang babak pertama berakhir. Klub Indonesian Premier League (IPL) ini nyaris menjebol gawang Hamburg, namun tendangan Rachmad Hidayat membentur tiang gawang.

Hamburg tidak mengurangi tekanan mereka di babak kedua, dan berhasil memperbesar keunggulan setelah Valmir Nafiu menjebol gawang Deniss Romanovs pada menit ke-65.

Tuan rumah mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-75 ketika M Rifqi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tapi eksekusi penalti Aogo menghajar tiang gawang.

Hamburg juga sempat menjebol gawang Pro Duta, namun dianulir wasit Patrick Ittrich, karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran off-side. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.(GL)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.384 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.480 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    927 respon

Total Respon: 9.791
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft