Updated: Tue, 29 Jan 2013 12:16:10 GMT

Pria Muda Sekarang Banyak Menikah Demi Uang

Penelitian terbaru mengungkapkan laki-laki muda zaman sekarang menjadikan pernikahan sebagai cara untuk mengamankan kestabilan keuangannya


Pria Muda Sekarang Banyak Menikah Demi Uang


Kaum wanita kerap dianggap matre jika memilih suami. Namun di Inggris, penelitian terbaru mengungkapkan laki-laki muda zaman sekarang menjadikan pernikahan sebagai cara untuk mengamankan kestabilan keuangannya. Itulah alasannya banyak pria muda yang lebih memilih istri kaya agar keuangannya terjamin.

Berbeda dengan orangtua anak perempaun di Inggris yang melihat keamanan finansialnya tergantung pada pendidikan dan karier dibanding pernikahan.

Penelitian ini melihat sikap terhadap pernikahan, untuk menandai peringatan dua abad dari publikasi Pride and Prejudice seperti dikutip Dailymail, Selasa (29/1/2013).

Hasilnya menunjukkan 38 persen orangtua dari anak laki-laki percaya kalau keamanan keuangan anaknya tergantung pada memiliki wanita kaya.

Penelitian itu membandingkan jajak pendapat dari 1.000 orangtua, yang dilakukan perusahaan asuransi Scottish Widows. Dan ditemukan 32 persen orangtua dari anak perempuan yang berpikir kalau anaknya harus menikah karena alasan keuangan.

Berbeda dengan periode yang digambarkan di dalam novel Jane Austen, yang diterbitkan 28 Januari 1813, orangtua sekarang berpikir wanita bisa membuat dengan caranya sendiri.

Hampir delapan dari 10 orangtua dari anak perempuan berpikir berprestasi di sekolah dan universitas serta mempunyai pekerjaan yang bagus merupakan jawaban untuk mencapai keamanan finansial yang hebat di masa depan.

Jane Humphries, Profesor Sejarah Ekonomi di Universitas Oxford, mengatakan, pada abad ke-19, anak-anak perempuan di kelas Elizabet Bennet, bekerja menjadi bencana sosial.

"Anak perempuan tidak perlu lagi mas kawin dan pemukiman untuk menarik suami, mereka membutuhkan uang muka dan pinjaman mahasiswa untuk mendapatkan properti dan pendidikan tinggi," ujarnya.(Mel/Igw)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.926 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.134 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    717 respon

Total Respon: 7.777
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft