Updated: Tue, 16 Oct 2012 21:24:36 GMT

Polri Tak Hiraukan Tantangan Perang dari Mujahidin

Kepolisian tak menghiraukan tantangan perang yang dilayangkan Komandan Mujahidin Indonesia Timur (KMIT) kepada Detesemen Khusus 88 Antiteror.


Polri Tak Hiraukan Tantangan Perang dari Mujahidin

Liputan6,com, Jakarta: Kepolisian tak menghiraukan tantangan perang yang dilayangkan Komandan Mujahidin Indonesia Timur (KMIT) kepada Detesemen Khusus 88 Antiteror. Menurut Kabag Penum Polri Kombes Agus Rianto, hal itu hanya upaya untuk mengacaukan suasana. "Apabila pihak-pihak lain mencoba memperkeruh, mengacaukan situasi kondusif di negara ini, kita berharap untuk segera dihentikan," jelasnya di Jakarta, Selasa (16/10).

Pihaknya juga membantah tudingan KMIT yang menyatakan kasus-kasus teror di Indonesia selama ini adalah hasil rekayasa Detasemen Khusus 88 Antiteror. "Tidak ada untungnya bagi Polri melakukan rekayasa karena pertanggungjawaban Polri kepada seluruh lapisan masyarakat. Kita berharap masyarakat awasi dan tegur kami, jangan mengajak polisi melakukan pelanggaran," jelasnya.

Sebelumnya, di masyarakat beredar surat ajakan berperang kepada Densus 88 Antiteror dari KMIT. Ajakan yang diterima melalui surat elektronik tersebut tak dilengkapi nama pengirim. Surat ajakan perang berbunyi:

"Kami selaku Mujahidin gugus tugas Indonesia Timur MENANTANG kepada Densus (Detasemen Khusus) 88 Anti Teror untuk BERPERANG secara Terbuka dan Jantan!!!. Kenapa kalian menghadapi kami saja takut yang jumlahnya sedikit, serta Senjata Rakitan???". Oleh karena itu, kami menantang secara Terbuka kepada Densus 88 Anti Teror untuk Berperang. Jangan kalian tangkapi orang-orang yang lemah lagi, Lawanlah Kami!!!". TNI juga jangan ikut campur, biarkan kami selesaikan urusan ini??? Biarkan Densus vs Mujahidin bertempur sampai siapa yang kalah dan siapa yang menang, jadilah anda penonton yang baik!!!"(ALI/ADO)

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.304 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.243 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    890 respon

Total Respon: 9.437
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft