Updated: Wed, 12 Jun 2013 17:35:00 GMT

Pipik Tak Mau Urusi Pondok Pesantren Uje

Dengan alasan ingin lebih fokus mengurus anak, istri almarhum Uje, Pipik menyerahkan pondok pesantren kepada keluarga besar Uje.


Pipik Tak Mau Urusi Pondok Pesantren Uje

Liputan6.com, Jakarta : Dengan alasan ingin lebih memfokuskan diri untuk anak-anaknya sepeninggal almarhum Ustad Jeffri Al Buchori, Pipik Dian Irawati menyerahkan segala urusan tentang pondok pesantren kepada keluarga besar Uje.

"Kalau memang ingin menyumbang untuk pesantren langsung saja, bisa ke keluarga besar karena saya memang ingin fokus ke anak-anak dulu. Silahkan datang ke pesantren atau ke keluarga besar," kata Pipik di kediamannya di Rempoa, Tangerang Selatan, Rabu (12/06/2013).

Mendengar hal itu, Habib Mahdi yang saat itu juga berada di tempat yang sama segera mengkonfirmasi bahwa memang sesuai pesan Uje, istrinya itu hendaknya tidak mengurusi hal terkait Pondok Pesantren As-Shohabah dengan alasan yang sama.

"Almarhum minta kalau Umi (Pipik) nggak usah turut campur dalam pembangunan pesantren. Kan ada Umi Tatu (ibunda Uje), Haji Deki, sama Ustad Aswan. Mereka itu yang berhak mengelola. Umi lebih memfokuskan untuk anak-anak," timpal Habib Mahdi.

Bahkan untuk perkembangan pondok pesantren pun, Pipik tak mau angkat bicara. Karena menurut Agus Idwar, sahabat Uje, Ustad Aswanlah yang memang berkompeten menjelaskan. Presenter yang sering menemani Uje ketika berceramah itu juga membenarkan bahwa Pipik pasti juga tak banyak mengerti soal pondok pesantren.

"Terkait dengan perkembangan pesantren, saya sempat ngobrol dengan Ustad Aswan, beliau bilang hal-hal yang terkait pesantren bisa konfirmasi ke dia. Umi Pipik pasti juga bingung kalau ditanya itu, kan lebih bagus kalau yang bertanggung jawab yang menjelaskan daripada salah," jelasnya. (Fei)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.098 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.227 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    449 respon

Total Respon: 6.774
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft