Updated: Sun, 07 Jul 2013 09:57:00 GMT

Pesawat Boeing 777 Jatuh di AS, 2 Tewas 60 Hilang

Dugaan sementara pesawat itu mendarat terlalu dini dan menabrak tembok penahan ombak di bandara.


Pesawat Boeing 777 Jatuh di AS, 2 Tewas 60 Hilang

Liputan6.com, San Francisco : Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Boeing 777 Asiana Airlines di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat. Kondisi pesawat pun hangus terbakar.

Laman BBC, Sabtu (6/7/2013) menggambarkan kepanikan penumpang saat terjadi kecelakaan tersebut. Para penumpang yang panik melompat ke luar pesawat melalui pintu darurat karena pesawat terbakar.

Pemadam kebakaran dan tim penyelamat segera bergerak memadamkan api dan menyelamatkan para penumpang pesawat yang terbang dari Seoul, Korea Selatan itu.

Penyebab kecelakaan hingga kini belum jelas. Namun, dugaan sementara pesawat itu mendarat terlalu dini dan menabrak tembok penahan ombak di bandara.

Pesawat itu mengangkut 291 penumpang dan 16 kru. Sebanyak 141 berkewarganegaraan China, 77 Korea Selatan, dan 61 Amerika Serikat. Tim penyelamat menyelamatkan 49 orang dalam kondisi terluka parah. Sementara, sekitar 190 orang lainnya kondisinya lebih baik.

Sementara, laman Washington Post memberitakan, setelah proses evakuasi, petugas pemadam menyatakan ada 60 penumpang yang hilang. Namun belakangan diklaim para penumpang yang dinyatakan hilang itu sudah diketahui keberadaannya. (Eks/Yus)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    602 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.506 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    129 respon

Total Respon: 3.237
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft