Updated: Tue, 17 Jul 2012 15:11:15 GMT

Perbaikan Jalur Mudik Lebaran Dikebut

Sejumlah jalur mudik Lebaran di pantura, hingga kini masih dalam perbaikan. Proses perbaikan dikebut untuk menghindari kemacetan pada musim mudik nanti.


Perbaikan Jalur Mudik Lebaran Dikebut

Liputan6.com, Brebes: Arus mudik Lebaran di jalur pantai utara Pulau Jawa (pantura) wilayah Brebes, Jawa Tengah, terancam akan terhambat. Hal ini lantaran jembatan Sungai Pemali dan Kabuyutan Tengah masih menjalani perbaikan oleh petugas Bina Marga.

Hingga Selasa (17/7) petang, petugas masih terus memperbaiki jembatan yang sudah mengalami ambles beberapa kali. Sejumlah bagian dilas dan dilapisi baja serta batu. Antrean kendaraan pun mulai terjadi.

Dikhawatirkan, kondisi ini berpotensi menganggu arus mudik Lebaran. Sebab, sejak lama perbaikan jembatan ini dikeluhkan sejumlah pihak. Aktivis lembaga swadaya masyarakat Brebes bahkan berunjuk rasa menuntut perbaikan jembatan ini segera dituntaskan.

Pengawas lapangan Bina Marga wilayah Tegal, Pemalang dan Brebes, Harnoto, berjanji akan mempercepat pembangunan. Diharapkan pada H-7 kedua jembatan itu sudah mulai bisa beroperasi normal. Pengerjaan kedua jembatan ini juga tengah dikejar siang-malam.

Kondisi serupa terjadi di Jalan Raya Jalur Pantura Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Perbaikan jalan ini tinggal penyelesaian akhir di bagian pinggir jalan raya. Pengerjaan perbaikan dikebut agar pada musim mudik Lebaran nanti bisa digunakan. Perbaikan ini juga sempat membuat macet hingga berkilo-kilo meter. Diperkirakan, kemacetan juga akan terjadi pada arus mudik mendatang.

Sejumlah ruas jalan lain juga mengalami perbaikan seperti Jalan Ciasem, Subang, Jawa Barat. Beberapa jembatan juga mengalami perbaikan, yakni Jembatan Kanci dan Bandingan.(APY/ANS)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.270 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.644 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    300 respon

Total Respon: 7.214
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft