Updated: Tue, 18 Jun 2013 12:18:00 GMT

Pengacara Istri Gubernur NTB: Kemungkinan Rujuk Kecil

Tim pengacara yang memasukkan berkas permohonan talak menyebut, kemungkinan kecil keduanya menemukan kata damai.


Pengacara Istri Gubernur NTB: Kemungkinan Rujuk Kecil

Liputan6.com, Jakarta : Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi menggugat cerai istrinya Rabiatul Adawiyah atau Dewi Rasyid. Tim pengacara Dewi Rasyid yang memasukkan berkas sebagai termohon talak menyebut, kemungkinan kecil keduanya akan menemukan kata damai.

"Kemungkinan besar, sangat kecil Pak Kyai (Gubernur NTB) untuk damai dengan istrinya," kata pengacara Dewi Rasyid, Muhammad Afzal Mahfuz di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2013).

Afzal tidak dapat berkata banyak. Yang pasti, pengajuan berkas talak gubernur yang juga Ketua Partai Demokrat NTB terhadap istrinya dengan nomor perkara 1409/pdt.G/2013/PA.jaksel itu, sudah diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Afzal menjelaskan, pemeriksaan awal berkas talak atau pemeriksaan principle dilakukan selama 2 minggu. Pemeriksaan principle ini juga berguna sebagai mediasi terhadap kedua belah pihak.

"Nah setelah 2 minggu baru akan dilakukan pemeriksaan perkara. Karena selama 2 minggu itu masih dalam tahap mediasi," ungkapnya. Jadi, kata dia, 2 minggu lagi akan dibicarakan. "Dan saya baru bisa bekerja setelah pemeriksaan perkara." (Ism/Mut)

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.264 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.592 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    296 respon

Total Respon: 7.152
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft