Updated: Fri, 25 Jan 2013 12:03:35 GMT

Payudara Tentara Jerman Membesar Karena Sering Banting Senjata

Sejumlah tentara Jerman ditemukan payudara sebelah kirinya membesar. Penyebabnya, saat latihan tentara itu sering membantingkan senjata berat ke dada kirinya.


Payudara Tentara Jerman Membesar Karena Sering Banting Senjata

Sejumlah tentara Jerman ditemukan payudara sebelah kirinya membesar. Penyebabnya, saat latihan tentara itu sering membantingkan senjata berat ke dada kirinya.

Sebuah laporan militer yang diterbitkan dalam jurnal German Medical Science dan diperoleh oleh German Herald menemukan bahwa kelenjar susu puluhan tentara di unit Wachbataillon terangsang karena latihan yang dilakukan tentara tersebut.

Seperti dikutip Huffington Post, Jumat (25/1/2013), Direktur Bedah Plastik di rumah sakit militer di Berlin, Professor Bjorn Krapohl mengatakan, membantingkan senapan berat di dada sisi kiri selama latihan bisa merangsang kelenjar pria yang memproduksi hormon dan menciptakan efek payudara di satu sisi.

Ada sekitar 74% anggota Wachbataillon yang telah pergi ke petugas medis militer karena mengalami kondisi yang disebut gynecomastia satu sisi.

"Ada hubungan yang sangat signifikan antara aktivitas di Batalyon Guard dan perkembangan payudara pada sisi kiri," kata Profesor Krapohl.

Dengan hasil temuan ini, Profesor mengimbau para pejabat militer untuk mempertimbangkan mengubah cara latihan tentara.

"Mereka perlu mengubah cara latihan. Membanting secara konstan senapan di dada kiri jelas merupakan faktor penting," ujarnya.

Data resmi menunjukkan dari 211 pasien laki-laki yang dioperasi karena kondisi gynecomastia, 35 orang berasal dari elit Wachbataillon.

Petinggi militer telah berjanji untuk meneliti kondisi tersebut dan jika perlu menyesuaikan latihan batalyon. "Para prajurit yang terkena kondisi tersebut sedang diawasi secara medis dan diperlakukan secara individual," ujar juru bicara militer.(Mel/Igw)

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.539 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.051 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    389 respon

Total Respon: 5.979
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft