Updated: Thu, 27 Jun 2013 04:02:00 GMT

Paulinho Bawa Brazil ke Final Piala Konfederasi

Gol Edinson Cavani di babak kedua belum mampu membawa Uruguay ke final. Ini karena Paulinho cetak gol di menit ke-86.


Paulinho Bawa Brazil ke Final Piala Konfederasi

Liputan6.com, Belo Horizonte : Paulinho menjadi penentu kemenangan Brazil saat mengalahkan Uruguay 2-1, Kamis (27/6/13) dini hari WIB. Golnya di menit ke-86, memanfaatkan umpan tendangan sudut Neymar, berhasil mengantar Brazil ke final Piala Konfederasi untuk ketiga kali beruntun sejak 2005 dan 2009.

Dengan ini, mereka diambang hattrick juara melawan Spanyol atau Italia yang baru bertanding Jumat (28/6/13) dini hari WIB.Fred sebelumnya membawa Brazil unggul lewat golnya di menit ke-40. Tapi Edinson Cavani berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-48. Gol terjadi setelah umpan Thiago Silva di pertahanan berhasil direbut Cavani dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Julio Cesar.

Sejak kick off, duel Brazil-Uruguay sudah berlangsung cukup panas. Serangan cepat dari kedua tim tak terhindarkan lagi.Hanya saja, 15 menit pertama menjadi milik Uruguay. Peluang emas berhasil mereka dapatkan selama itu. Sedangkan Brazil seperti tampil gugup dan kesulitan menembus pertahanan Uruguay. Upaya tembakan jarak jauh terpaksa dilakukan seperti yang dilakukan Oscar di menit ke-16.

Sebuah skema serangan apik berpeluang gol terjadi lagi di menit ke-27 untuk Brazil. Sayang, sebuah drive dari Hulk dan tembakannya masih melambung ke atas. Di menit ke-29, Forlan nyaris membayar kegagalannya lewat tembakan jarak jauh tapi masih menyamping. Skor bertahan 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, permainan cepat antara kedua tim tetap berlangsung. Gol Cavani sempat menghentak Brazil tapi tak mempengaruhi ritme permainan mereka. Brazil yang mengandalkan serangan dari sayap lebih banyak terbaca pemain bertahan uruguay. Justru Uruguay berhasil mendapatkan beberapa peluang di babak kedua.

Di menit ke-67, pemain yang baru masuk di babak kedua Bernard berhasil menggebrak di sisi kiri pertahanan Uruguay. Sayang, Fred tak mampu memaksimalkan umpannya. Pada 10 menit terakhir, terjadi banyak tendangan sudut untuk Brazil. Gol penentu Paulinho pun dihasilkan berkat sepak pojok.

Susunan Pemain

Brazil:

12 J Cesar; 2 Alves,3 Thiago,4 David Luiz,6Marcelo;17 Luis Gustavo,18 Paulinho;19 Hulk/20Bernard (64),11 Oscar/8 Hernandes (72),10 Neymar/3Dante (90);9Fred

Uruguay:

1 Muslera;16Pereira,2Lugano,3Godin,22 Caceres;20Gonzalez/5 Gargano (83),17Arevalo,7Rodriguez;10 Forlan; 21 Cavani,9 Suarez

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    182 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    727 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    36 respon

Total Respon: 945
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft