Updated: Wed, 13 Jun 2012 23:21:00 GMT

Neneng Dibawa ke KPK Sore ini

Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin yang menjadi buronan interpol, akhirnya ditangkap KPK di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (13/6) siang. Hal itu disampaikan oleh juru KPK, Johan Budi kepada wartawan.


Neneng Dibawa ke KPK Sore ini

Liputan6.com, Jakarta: Istri terpidana Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni (29) akhirnya ditangkap KPK di bandara internasional Soekarno-Hatta, Rabu (13/6) siang. Setelah ditangkap Neneng langsung dibawa ke rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Informasi tertangkapnya Neneng disampaikan langsung oleh jurubicara KPK, Johan Budi.

Sementara itu, pengacara Nazaruddin yang juga menjadi kuasa hukum keluarga, Rufinus mengungkapkan bahwa Neneng Sri Wahyuni memang menyerahkan diri dan kembali ke Tanah Air. Tujuan Neneng pulang ke Indonesia adalah untuk menghadapi proses hukum yang menjeratnya.

Pada Mei 2012, pihak Neneng sempat mengajukan permohonan agar KPK bisa berkompromi untuk menetapkan dirinya sebagai tahanan rumah, bukan di rumah tahanan. Sebab, ia memiliki anak-anak yang masih berusia balita.

Neneng kabur ke Singapura, Mei 2011 silam. Dalam pelariannya, istri Nazaruddin ini sempat bersama sang suami kabur ke Kolombia. Di negara itu polisi Interpol berhasil mengendus keberadaan mereka dan akhirnya menangkap Nazar suaminya yang kini tengah menjalani vonis hukuman empat tahun penjara. (Vin)







poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.275 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.276 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    464 respon

Total Respon: 7.015
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft